Kampus IBN Adakan Lomba Cerdas Cermat Tingkat SLTA, SMAN 26 Batam Juaranya

Siswa -siswi SMAN 26 Batam saat terima hadiah lomba cerdas cermat (ist)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional Batam mengadakan Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan tingkat SMA/SMK/MA di Kota Batam mendapat dukungan apresiasi dari Ketua DPD Ikatan Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Provinsi Kepulauan Riau, Syamsul Bahrum, PhD.

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dengan partisipasi 26 tim dari berbagai sekolah, Selasa (22/8/2023). Lomba yang diadakan di Kampus IBN Batam.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Syamsul Bahrum, mengapresiasi sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Syamsuk berharap kepada peserta untuk bisa menjadi generasi yang tangguh, yang mampu berpikir global, bertindak lokal “think globally act locally”.

“Saya juga mengapresiasi inisiatif Kampus Institut Teknologi dan Bisnis Indobaru Nasional yang telah berhasil mengumpulkan sekolah- sekolah, bukan untuk berkompetisi antar sekolah, tetapi untuk berkompetisi dalam menggapai wawasan kebangsaan,” ucapnya.

Sementara Rektor IIBN Batam Dr. Jontro Simanjuntak dalam sambutannya menyambut dengan hangat Bapak/Ibu Guru yang telah mendampingi siswa-siswinya dalam kegiatan tersebut. Kepada para peserta, Dr. Jontro berpesan untuk menjaga semangat persatuan dan sportivitas.

“Menang dan kalah hal yang biasa dalam pertandingan, tetapi mari kita jadikan momen ini untuk semakin menumbuhkan rasa patriotisme kepada bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini.” pintanya.

Ketua Panitia Penyelenggara Suali, SE.,MM kepada media menyampaikan bahwa IITBN Batam sebagai kampus baru di Batam ingin bersama-sama merayakan momen bulan Kemerdekaan RI dengan mengundang bersilaturahmi dengan para guru dan siswa SMA sederajat di Kota Batam.

Kampus IIBN Batam berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus mendorong semangat cinta tanah air dan rasa kebangsaan di kalangan generasi muda, serta melibatkan semua pihak dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

Keluar sebagai pemenang atau juara dalam lomba tersebut yakni: Juara I : SMAN 26 Batam ,Juara II : SMA Kristen Basic dan Juara III : SMAN 12 Batam. Selanutnya, SMAN 26 Batam berhasil membawa hadiah berupa piala dan uang tunai sebesar Rp.3,5 juta. (red)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.