Kabar Baik!. Kasus Covid-19 di Batam Melandai, Masyarakat Tetap Prokes

Gambar ilustrasi covid 19 (int)

TElISIKNEWS.COM,BATAM – Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam adanya penambahan kasus sebanyak 158 jiwa dan 297 kasus aktif dinyatakan sembuh.

“Hari ini ada 297 jiwa dinyatakan sembuh dan 158 orang terkonfimasi positif Covid-19,” ungkap Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Didi Kusmajardi S.PoG, Rabu (2/3 /2022).

Bacaan Lainnya

Dari 158 terkonfimasi positif, 117 orang kasus bergejala, dan 86 orang tanpa gejala. Dan angka kesembuhan lebih tinggi dibandingkan angka terkonfimasi. Ujar Didi.

Dijelaskan Didi bahwa pasien aktif di Kota Batam mengalami penurunan dari 2.173 jiwa menjadi 2.079 orang dengan 370 jiwa probable Omicron.

“Isolasi mandiri 863 orang, Asrama Haji sebanyak 331 orang dan sisanya dirawat dibeberapa rumah sakit umum di Batam,” tuturnya.

Didi menghimbau pada masyarakat agar tetap patuhi protokol kesehatan.

“Kami ingatkan dan himbau kembali agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker, makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” himbau Didi.

Melihat perkembangan tiga hari terakhir ini, kasus Covid-19 di Kota Batam mulai melandai. Sementara angka kesembuhan pasien semakin tinggi

Sementara Kemenkes juga mencatat sudah ada 14 provinsi yang konsisten dalam penurunan kasus konfirmasi harian Covid-19 hingga akhir Februari 2022.(***).

 

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.