Inilah Wajah Gaya Maling Hp yang Berkeliaran di Batam. Sopir Taxi Korbannya

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Peringatan buat warga Batam, adanya gaya baru maling dengan berpura -pura memesan mobil untuk di rental atau membawa penumpang jalan -jalan pada malam hari sekitar kota Batam.

Gaya maling baru ini memakan korban, Muhammad Amin, sopir mobil Inova yang mangkal di depan Hotel BCC harus kehilangan handphone (Hp) yang baru dibelinya. Hp merek VIVO, Y, 91, no imil, 667906040281776 dan LEMI 2 :86790 6040281768 harus berpindah tangan kepada maling.

Bacaan Lainnya

Kejadian tersebut terjadi pada Senin,(20/5/2019) lalu sekitar pukul 19.30 Wib. Pelaku datang ke depan hotel BCC dan berbincang – bincang dengan korban terkait harga sewa mobil untuk di pakai malam hari bersama teman pelaku yang baru tiba di Batam.

Harga yang ditawarkan Muhammad Amin atau korban untuk sewa mobilnya sebesar Rp.600 ribu. Kemudian pelaku menawar harga dan sepakat menjadi Rp550 ribu. Saat tawar menawar harga tersebut, teman korban sesama sopir taxi datang menyampari pelaku dan tanpa sengaja mengambil fotonya.

“Setelah harga sepakat, saya dan pelaku pergi dan duduk di depan. Saat di depan halte DC Mall, pelaku meminta saya menghubungi nomor temannya dan saat itu juga ada yang menjawab. Kemudian pelaku minta hape saya agar dia yang bicara,”

“Saat hape saya sudah ditangannya, pelaku buka pintu mobil pelan -pelan dan langsung melarikan diri sambil membawa hape saya,” kata M. Amin menceritakan kronologis kejadiannya, Kamis (23/5/2019) pagi pada media ini di depan hotel BCC.

Lanjut Amin, akibat kejadian itu, korban langsung membuat laporan ke Polsek Lubuk Baja, sesuai surat penerimaan tanda laporan nomor : STPL/386/V/2019/Kepri/ BRLG/LBJ. Dan Laporan polisi: LP-B/V/2019/SPKT -Polsek Lubuk Baja, yang diterima Brigpol. Daniel Siahaan. Tuturnya.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.