BP Batam Keluarkan Izin Taman Bunga bukan Rumah Makan Pinggir Jalan

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Berdirinya bangunan rumah makan di pinggiran jalan raya dari simpang Kabil menuju bundaran simpang Punggur Batam, menjadi perhatian khusus warga yang melintas di jalan tersebut

Ada beberapa rumah makan dengan konsep penghijauan pepohonan dan taman bunga. Secara bisnis tempat tersebut menjadi daya tarik bagi pencinta kuliner. Namun disisi lain sangat mengurangi dan menyalahi keindahan tata kota Batam.

Bacaan Lainnya

Dendi Gustinandar, Direktur Humas BP Batam menerangkan bahwa, pemilik rumah makan telah menyalahi dan melanggar izin yang dikeluarkan oleh Badan Pengusahaan (BP) Batam, karena izin yang diberikan adalah izin pemanfaatan row untuk showroom bunga.

FT istimewa: Dendi Gustinandar, Direktur Humas BP Batam

Dendi juga menegaskan bahwa, rumah makan yang ada sepanjang jalan tersebut ( Kualisi dan Legenda park red ) tidak ada izin pemanfaatan row. Dilarang mendirikan bangunan atau kegiatan lain seperti kuliner atau rumah makan disana.

“Kami sudah mengirimkan surat pemberitahuan 3 bulan lalu kepada pemilik rumah makan supaya membongkar. Mereka dapat izin buat pemanfaatan row untuk showroom bunga, kegiatannya hanya untuk pembibitan dan pemeliharaan bunga yang akan dijual. Dilarang mendirikan bangunan atau kegiatan lain seperti kuliner atau rumah makan didaerah tersebut,”kata Dendi Gustinandar kepada Telisiknews.com, Senin (14/10 /2019).

Sementara saat dikonfirmasi dengan salah seorang karyawan Taman Kualisi yang terletak di jalan Sudirman, depan Legenda Bali  mengatakan bahwa, tempat ini bukan gratis dan bayar UWTO ke BP Batam.

“Ini tidak gratis mas, kita bayar UWTO ke BP Batam,” kata Iskandar.

Kemudian, menncoba konfirmasi ke Taman Legenda Park dan mengatakan bahwa, lokasi ini adalah taman bermain anak -anak dan kolam pemancingan Udang. Di taman ini ramai pada hari Sabtu dan Minggu. Dan di taman ini ada karcis berbayar untuk masuk. Ujar Joko. (Niel)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.