15 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin C19 Tiba di Indonesia, Kata Menteri Agama Suci dan Halal

JAKARTA,- Sebanyak 15 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 asal China, Sinovac, tiba di Indonesia, Selasa (12/1/2021) siang.

Dilansir dari tayangan MetroTV, bahan baku vaksin tersebut diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekira pukul 12.20 WIB.

Bacaan Lainnya

Kedatangan vaksin ini disambut langsung oleh Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Doni Monardo mengatakan bahwa kedatangan 15 juta bahan baku vaksin covid 19 ini untuk masyarakat Indonesia. Namun dengan adanya vaksin ini masyarakat tetap mematuhi protokel kesehatan.

“Kita harus bersyukur di tahap ketiga ini pemerintah telah mendatangkan vaksin untuk menambah jumlah vaksin yang nantinya akan diberikan pada masyarakat. Dan dihimbau agar tetap mematuhi protokol.kesehatan sekalipun vaksin ini sudah ada,” kata Doni dalam siaran persnya.

Sementara Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menegaskan bahwa vaksin ini layak untuk digunakan setelah MUI menyetujui, dan mengatakan bahwa vaksin ini suci dan halal. Ujarnya.

Pengiriman ini merupakan tahap ketiga. Sebelumnya, Indonesia telah menerima 3 juta dosis vaksin Sinovac.

Vaksin tahap pertama diterima pemerintah Indonesia pada 6 Desember 2020 sebanyak 1,2 juta dosis. Namun, vaksin ini bukan dalam bentuk bahan baku, melainkan vaksin jadi. Kemudian, pada 31 Desember pemerintah kembali menerima 1,8 juta vaksin. (***).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.