Korem 033 Bekerjasama BKAG Vaksin 300 Warga Kodim Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM- Komandan Resort Militer (Korem) 033 Wira Pratama Tanjungpinang, Kepulauan Riau melalui, Denkesyah 01,04.05 TPI bekerjasama dengan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Batam, melaksanakan vaksin kepada sejumlah masyarakat secara umum yang ada di Asrama Kodim, Bengkong, Kota Batam.

Komandan Denkesyah 01,04.05 TPI, Letkol Ckm Dr. Alosius Condro, menjelaskan Vaksin AstraZeneca ini limit waktunya 8 sampai 12 minggu setelah divaksin. Jika mau vaksin kedua kalinya harus menunggu. Selain itu, bila dilakukan vaksin, akan terasa sakit atau nyeri apalagi warga yang pertama melakukan ada kejadian mengalami pusing dan mual.

Bacaan Lainnya

“Jadi, kepada warga yang akan divaksin jangan kawatir dengan efeknya, tidak ada masalah hanya saja harus menunggu 8 hingga 12 minggu lagi baru bisa vaksin kedua lagi,”jelas Letkol dr. Condro di Klinik Pratama Rumkitban, Selasa (13/4/2021).

Ditambahkannya, untuk hari ini, ada 300 warga tahap awal yang akan di vaksin pertama, besok dilanjutkan lagi vaksin tahap kedua. Tentunya syarat mendaftar lebih dahulu.

“Selama vaksin berlangsung berjalan dengan baik dan teratur, tidak ada antrean yang padat karena tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” terangnya.

Disampaikannya, kepada warga yang akan divaksin jangan sampai kejadian sama dengan daerah lain, dimana mereka sampai menyurati Menteri untuk menghentikan dan itu tidak boleh walupun pemerintah daerah sekalipun.

“Kita selalu sampaikan ke masyarakat tentang manfaat yang sangat tinggi dari pada akibat disuntik bahkan lebih efektif 76 persen. Jadi jangan sia – sia kan usaha pemerintah,”ungkapnya.

Ia berpesan, untuk tetap semangat menghadapi masa depan, sehingga bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar ekonomi bisa tumbuh dengan baik.

Sementara itu, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengatakan sasaran vaksin kali ini masayarakat umum, bagi siapa pun yang ingin vaksin silahkan datang dan mendaftarkan diri. Panitia akan menerima warga siapa pun yang penting mau divaksin dan sehat badannya.

“Vaksin AstraZeneca ini sangat bagus kasiatnya, namun yang lain bukan tidak bagus tetap bagus, akan tetapi efeknya tentu sangat berbeda sekali,”kata Jumaga usai hadir dalam pelaksanaan Vaksin di Klinik Pratama.

Ia menyebutkan bahwa kegiatan vaksin ini sangat membantu warga dalam hal agar terhindar dari Covid-19, untuk antisipasi ketahanan fisik supaya virus tidak masuk ke tubuh.

“Kalau sudah divaksin setidaknya warga bisa terhindar dari bahaya penularan Covid-19 yang mana saat ini masih tetap ada penambahan kasus baru,”sebutnya.

Ditempat yang sama wakil ketua BKAG Batam yang juga anggota DPRD Kepri, Thomas Suprapto, juga menilai Vaksin AstraZeneca ini sangat bagus untuk antisipasi kekebalan tubuh sehingga tidak terjangkit virus corona.

“Kami BKAG Batam hadir sebagai relawan untuk membantu warga yang belum divaksin secara bertahap dan untuk hari ini mencapai 300,”ucapnya.

Disisi lain, kata Thomas Suprapto, memang BKAG Batam sudah melakukan vaksinasi melalui dinas kesehatan beberapa kali, untuk tahapan ini melalui  Dandim 0316 Batam dan Korem 033 Wira Pratama Tanjungpinang.

“Sebenarnya alokasi untuk data warga yang akan divaksin mencapai 300 orang, kami mengajak pelayanan umat seperti pendeta kemudian mereka yang aktif dalam organisasi (BKAG).

Untuk itu ia mengajak kepada warga Batam untuk ikut vaksinasi gratis, sebab sangat bermanfaat bagi tubuh terutama pada masa pandemi Covid-19. Pungkasnya. (Rina).

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.