Simulasi Perekaman E-KTP, Dirjen Pemasyarakatan Bersama Disduk Capil Batam di Lapas dan Rutan

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Dirjen Pemasyarakatan bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam, melakukan simulasi perekaman E-KTP bagi Napi beberapa hari lalu.

Tujuannya untuk menghasilkan kepastian tersedianya TPS di seluruh Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia. Dirjen Pemasyarakatan langsung menyeimbangi Lapas Barelang dan Rutan Kelas IIA Batam.

Bacaan Lainnya

Robinson Parangin – angin membenarkan kehadiran Dirjen Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami di Lapas Barelang, terkait simulasi perekaman E-KTP bagi Napi.

“Bu Dirjen Pemasyarakatan acaranya di Lapas terkait simulasi perekaman E-KTP bagi Napi, namun disempatkan mengunjungi Rutan,” kata Robinson Parangin-angin, Kepala Rutan kelas IIA Batam, Minggu (13/1/2019).

Kehadiran Direktur Jenderal Pemasyarakatan juga berkoordinasi langsung dengan Disduk Capil dan dinas lain untuk menyelenggarakan simulasi Perekaman E-KTP di Lapas Batam.

Koordinasi ini untuk menjamin terselenggaranya hak pilih narapidana dan tahanan, termasuk tersedinya TPS khusus di seluruh lapas dan rutan.

Disamping itu, untuk memfasilitasi maksimal agar tahanan dan narapidana yang telah memenuhi syarat, tersalurkan suaranya pada Pemilu tahun ini. Tegasnya.

Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.