Raih Cumlaude Gelar Doktor di UGM, Inilah Nama Tiga Perwira TNI AD

Mayjen TNI Dr. Heri Wiranto, S.E. M.M. M. Tr. dan Kolonel Inf Dr. R. Dwi Tjahjo Harsono S.E. M.Si serta Letnan Kolonel Arh Dr. Syarief Syah Banjar, S.H, M. Ip

TELISIKNEWS.COM – Sangat luar biasa atas raihan prestasi akademik yang tiga perwira TNI Angkatan Darat ini. Tidak tanggung -tanggung ketiganya meraih cumlaude  atau lulusan terbaik untuk gelar doktor di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sejak adanya kerja sama dalam bidang pendidikan khususnya program pascasarjana bagi perwira dan bintara TNI AD antara UGM Yogyakarta dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD), langsung diambil oleh Mayjen TNI Heri Wiranto, Kolonel Inf R. Dwi Tjahjo Harsono dan Letnan Kolonel Arh Syarief Syah Banjar.

Bacaan Lainnya

Dengan di bukanya pendidikan program pascasarjana ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia TNI AD. Pada awal kerja sama Universitas Gadjah Mada dengan TNI AD di mulai pada tahun 2019/2020 lalu.

“Alhamdulillah saya Mayjen TNI Dr. Heri Wiranto, S.E. M.M. M. Tr. dan Kolonel Inf Dr. R. Dwi Tjahjo Harsono S.E. M.Si serta Letnan Kolonel Arh Dr. Syarief Syah Banjar, S.H, M. Ip berhasil meraih cumlaude gelar doktor di Universitas Gadjah Mada tahun ini,” ucap Heri.

“Kami memperoleh cumlaude di Universitas Gadjah Mada ini salah satunya karena kami selesaikan di bawah empat tahun,” lanjutnya.

Diterangkanya, Militer memiliki tugas pokok untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan menegakan kedaulatan bangsa. Kendati begitu, dalam keseharian lebih banyak menggeluti manajemen dan kebijakan publik dalam bidang pertahanan dan keamanan sehingga wawasan dan kualitas SDM diperlukan. Pungkasnya (nk).

Pos terkait