Pelatihan Membuat Kue Donat Para Siswa Tuna Rungu SLB Negeri Batam

Para sisaw Tuna Rungu SLB N Batam latihan buat kue donat (Nikson)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Puluhan siswa dan siswi SMPLB serta SMALB Negeri Batam mengikuti pelatihan membuat kue donat hingga siap saji. Pelatihan ini merupakan modal penting bagi siswa/siswi setelah tamat atau lulus dari sekolah khusus anak -anak difebel.

Menurut guru Tuna Rungu, Elvi Widani Lubis mengatakan bahwa penanaman jiwa wirausaha pada anak Tuna Rungu kelas VII hingga kelas XII pada satuan pendidikan SMPLB dan SMALB secara efektif dilaksanakan di sekolah Negeri yang beralamat di Legenda Malaka Batam Center ini.

Bacaan Lainnya
Dengan semangat dan kompak anak Tuna Rungu saat buat kue donat (Nikson)

Pelaksanaan kegiatan penanaman jiwa wirausaha pada anak Tuna Rungu ini, kata Lubis di aplikasikan dalam model pembelajaran yang lebih dominan bersifat praktek, hal ini dimaksudkan agar anak Tuna Rungu memiliki bekal keterampilan yang dapat bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Lanjut Elvi Lubis, melalui kegiatan membuat kue donat yang termasuk dalam mata pelajaran tata boga diharapkan anak Tuna Rungu mampu dan terampil dalam berwirausaha.

“Kita ajarkan mereka belajar wirausaha agar bisa mandiri, selain itu agar anak -anak juga bisa bekerja setelah lulus nanti,” ujar Lubis. Kamis (27/1/2022) pagi di SLB Negeri Batam Center.

Terlihat anak -anak Tuna Rungu saat latihan membuat kue donat penuh semangat, dan saling bahu membahu antara satu dengan yang lain. Setelah kue donat nya siap saji, anak -anak juga diajarkan berjualan dan menawarkan pada orang tua siswa yang ada dilingkungan sekolah. (Nikson Juntak)

 

Editor : A. Yunus

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.