Bakamla RI Diduga Lepas Kru Kapal MT Arman 114, Kasi Intel Kejari Batam: Kami Belum Tahu

Ket Foto: Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejari Batam, Andreas Tarigan. (Foto: Paschall RH).

Telisiknews.Com, Batam – Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Andreas Tarigan menyatakan masih belum mengetahui secara pasti kabar lepasnya 21 orang awak kapal MT Arman 114 yang diduga dilakukan oleh pihak Bakamla RI.

“Hingga saat ini, Kejari Batam belum mengetahui secara pasti kebenaran dari informasi tersebut,” kata Kasi Intel Kejari Batam, Andreas Tarigan saat dikonfirmasi awak media, Sabtu (11/5/2024).

Bacaan Lainnya

Perihal informasi atau kabar tersebut, kata Andreas, dirinya (Pihak Kejari Batam) baru mengetahui melalui pemberitaan yang di muat disalah satu media yang ada di Kota Batam.

“Saya tegaskan sekali lagi, informasi ini kami ketahui melalui pemberitaan. Untuk memastikan kebenaran informasi itu, kami akan melakukan kroscek terlebih dahulu,” tegas Andreas.

Ketika di singgung apakah ada pelanggaran secara prosedural yang dilakukan pihak Bakamla RI, apabila keberadaan kru kapal itu benar-benar di lepas atau dipindahkan ke salah satu hotel di Kota Batam, Andreas pun enggan berkomentar.

Andreas pun mengatakan bahwa sejauh ini pihaknya (Kejari Batam) tengah melakukan kroscek terkait kebenaran informasi tersebut.

“Persoalan ini kami belum tahu pasti. Jadi, Saya nggak mau berkomentar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, publik Kota Batam beberapa hari belakangan di ramaikan dengan adanya pemberitaan terkait lepasnya 21 orang awak kapal MT Arman 114 yang diduga dilakukan oleh pihak Bakamla RI.

Informasi yang diperoleh, pemindahan ini tanpa pemberitahuan kepada penyidik KLHK, Kejaksaan, Pengadilan, PT Gass selaku agen kapal dan pihak owner kapal.

Dimana, Kapal MT Arman 114 beserta isinya merupakan barang bukti atas dugaan tindak pidana Pengelolaan dan Perlindungan Lingkungan Hidup atas pembuangan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di perairan Natuna pada Agustus 2023 lalu.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.