Aksi penolakan Neno Warisman di Pintu Gerbang Bandara SSK II Pekanbaru

TELISIKNEWS.COM, PEKANBARU – Pada hari Sabtu tanggal 25 Agustus 2018 sekitar pukul 15.00 Wib, aksi penolakan kedatangan rombongan Neno Warisman di pintu gerbang Bandara SSK II Pekanbaru oleh kelompok yang mengatasnamakan masyarakat peduli Riau.

Mereka menolak Deklarasi #2019Ganti Presiden, dengan Kordinator lapangan Heri Contong dan jumlah massa sekitar 150 orang.

Bacaan Lainnya

Sekitar 100 personel Polri dan 100 personel dari TNI AU mengamankan kedatangan rombongan Neno Warisman tersebut di Bandara Pekanbaru.

Massa menghadang rombongan Neno Warisman yang menggunakan mobil BMW Putih No. Polisi D 1353 AFK di pintu Gerbang Bandara SSK II pada saat meninggalkan Bandara.

Kemudian, massa yang kontra mencoba mendobrak pintu gerbang Bandara, sehingga aparat keamanan dari TNI AU mengejar massa hingga membubarkan diri.

Sementara, massa yang pro deklarasi (Laskar Melayu Riau) dipimpin oleh Datuk Setia Niaga Budi Febriadi, datang ke depan pintu gerbang untuk bernegosiasi dengan Kapolresta Pekanbaru dan meminta rombongan Neno Warisman untuk di perbolehkan melanjutkan kegiatan. Namun pihak Kepolisian tidak mengijinkan untuk melanjutkan perjalanan.

Datuk Setia Niaga Budi Febriadi menghimbau kepada massa dan menyampaikan bahwa, kedatangannya ingin menjemput Neno Warisma sebagai tamu masyarakat Riau.

Selanjutnya, siapa pun berhak datang ke Riau sebagai tamu dan harus di hormati dan tidak ada seorang pun boleh mengganggu aset vital yang ada di Riau. Pintannya.

Sampai saat ini situasi di Pekanbaru dalam keadaan aman dan kondusif. (Yo)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.