Perkuat Komitmen Penegakan Hukum, Kejari Batam Berikan Seragam Wartawan

TELISIKNEWS.COM ,BATAM – Media peliputan Kejaksaan Negeri Batam menjadi wadah dan komitmen penguatan penegakan hukum, ditandai dengan penyerahan baju seragam oleh Kajari Batam dan Kasi Pidana Umum kepada jurnalis,Jumat (28/9/2018) di lantai 4 Kejari Batam.

Kepala Kejak­saan Negeri (Kajari) Batam, R.Adi Wibowo mengapresiasi gagasan yang dibentuk oleh Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Filpan D Laia untuk membuat seragam media peliputan di Kejaksaan Negeri Batam.

Bacaan Lainnya

Hal ini diharapkan mampu untuk mengoptimalkan tugas dan kinerja lem­baga kejaksaan.

“Kami tidak ingin dise­but sebagai lembaga yang tertutup. Arti­nya, sebagai mitra strategis bagi Kejari Batam, kehadiran media peliputan diha­rapkan mampu membangun opini po­sitif publik, serta memperkuat sinergitas antara kejaksaan dengan media massa,” tegas Adi.

Adi Wibowo mene­gaskan, komitmen kedua pihak untuk saling mendukung dan bekerjasama, dalam menjamin perbaikan sistem ke­lembagaan, upaya penegakan hukum dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, serta mewujudkan kemer­dekaan pers.

“Di sini, kami hanya ingin rekan-rekan wartawan agar membuat publikasi secara objektif dan berimbang. Berikan saran dan kritik membangun,” kata Adi dan diamini Filpan D Laia.

Terkait hal itu, Boris perwakilan media peliputan Kejari mengaku sangat bersyukur, serta terima kasih kepada Kajari Batam dan Kasi Pidum, rekan-re­kan wartawan.

“Kami berharap, kerja sama ini ber­jalan berkesinambungan. Sebab kami menilai, media peliputan ini merupakan salah satu komitmen Kejari Batam dalam memperluas ruangketer­bukaan informasi publik,”ujar Boris.

Di akhir kegiatan itu, Kajari dan Kasi Pidum menyematkan baju seragam kepada dua perwakilan wartawan dan foto bersama.

Nikson Juntak

Pos terkait