Pensi dan Panen Raya Sukses Di Gelar SMA Negeri 26 Batam

Peserta Pensi SMAN 26 Batam (ist).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Pentas Seni(Pensi) dan Panen Raya sukses di gelar oleh SMA Negeri 26 Batam. Acara ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan dilapangan sekolah yang berlokasi di Botania 1 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota, Rabu (13/12/2023).

Untuk meningkatkan kreativitas pengembangan bakat, minat dan daya cipta siswa sekolah. Pensi dan Panen Raya ini juga sebagai proyek pembuatan profil pelajar Pancasila (P5 ).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh
Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri, Andi Agung, diwakili Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembinaan Karakter SMA, Adimaja, Kepala SMAN 26 Batam, Midiyanto dan dihadiri sejumlah Komite, Orang tua, guru serta tamu undangan lainnya.

Adimaja menyampaikan bahwa Disdik Kepri menargetkan semua SMA dan SMK untuk bisa menerapkan IKM ini.

“Disdik sendiri terus berupaya memberikan pembinaan dan pelatihan, agar penerapan IKM di sekolah-sekolah bisa berjalan dengan baik,”pintanya.

Kepsek SMAN 26 Batam, Midiyanto dalam sambutanya menyampaikan Apresiasi yang sangat luar biasa buat panitia, guru, staf dan siswa -siswi SMAN 26 Batam, yang sudah meluangkan waktu dan tenagabya untuk kelancaran kegiatan ini.

“Saya sampaikan Apresiasi yang luar biasa. untuk para panitia, guru maupun staff, serta siswa siswi SMAN 26 Batam yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya demi membuat acara pada hari ini berjalan lancar dan sukses,” ungkap Midiyanto.

Dijelaskan Midiyanto bahwa, Pensi dan Panen Raya ini sebuah program SMAN 26 Batam untuk mengapresiasi dan menyalurkan program P5 dengan membuka bazar dan melakukan pameran dengan berbagai macam makanan dan minum serta karya-karya dari pelajar yang dapat dipasarkan.

Adapun tema pentas seni dan panen raya itu sendiri adalah “Penguatan Budaya Lokal Sebagai Peneguh Multikultualisme dalam Hidup Berkelanjutan yang Bersendikan Kemampuan Enterpeuner untuk Menghadapi Tantangan Masa Depan Bangsa. Tegasnya.

Sebelumnya SMAN 26 Batam telah melaksanakan Classmeeting dan pertandingan dalam rangka memperingati hari pahlawan. Acara pertandingan tersebut dibuat khusus untuk menguji kemampuan pelajar perkelas dalam upaya menyemarakkan rasa suka ria setelah melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil tahun ajaran 2023/2024.(Midi).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait