Irjen Pol. Panca Simanjuntak Mutasi, Ini Sosok Penganti Kapolda Sumut

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH. SIK, MSi (int)

TELISIKNEWS.COM,SUMUT – Dimuat dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Nomor : ST/1394/VI/KEP/2023 tertanggal 24 Juni 2023 yang merupakan referensi dari Keputusan Kapolri Nomor : KEP/816/VI/2023 TGL 24-6-2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan Di Lingkungan Polri yang ditandatangani oleh Asisten SDM Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M.Si., M.M. atas nama Kapolri.

Mutasi di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia merupakan hal yang biasa, hal ini untuk penyegaran. Kali ini Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melaksanakan penyegaran di tubuh Polri dengan mengadakan mutasi.

Bacaan Lainnya

Mutasi yang menjadi sorotan masyarakat luas khususnya masyarakat Sumatera Utara adalah promosi Komjen Agus Andrianto dari Kabareskrim menjadi Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Diketahui bahwa Komjen Agus Andrianto adalah merupakan mantan Kapolda Sumut dan mengawali karier nya dari Polres Dairi, Polda Sumut.

Kemudian, Kapolda Sumut Irjen Drs R.Z. Panca Putra Simanjuntak, akan menjabat Pati Lemdiklat Polri sebagai persiapan penugasan luar struktur. Sosok pengganti Panca adalah Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH. SIK, MSi, Asops Kapolri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumut.

Sosok Inspektur Jenderal (Irjen) Agung Setya Imam Effendi dikutip dari Kompas. com adalah merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1988. Jenderal kelahiran Wonosobo, Jawa Tengah, 8 Maret 1967 ini, satu angkatan dengan mantan Kapolri Jenderal Idham Azis dan Wakapolri Komjen Gatot Edy Pramono serta kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar.

Irjen Pol. Agung telah banyak di Korps Bhayangkara. Agung pernah menjabat sebagai Kapolres Bengkulu, Kanit III Dit II/ Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri tahun 2010 dan Kasubdit III Dirtipideksus Bareskrim Polri tahun 2011. (red).

Editor : Nikson Juntak

 

Pos terkait