Ir. Zahir Mantap Calonkan diri Jadi Bupati Batu Bara Periode Kedua, Ini Tujuan dan Motivasinya

Bupati Zahir (Batik merah pakai psci hitam) saat meletakkan batu dan semen tanda dimulainya pembangunan rumah dinas Pendeta (nik)

TELISIKNEWS.COM,SEI SUKA -Kepemimpinan Ir. Zahir selaku Bupati Batu Bara telah memasuki usia Lima tahun. Selama satu periode masa  jabatannya sejak tahun 2018-2023, tepatnya dilantik oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadii pada tanggal 27 Desember 2018 silam.

Dari informasi, Zahir telah banyak mengukir keberhasilan dalam membawa daerah dan masyarakat kabupaten Batu Bara menjadi lebih baik dari Bupati sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini juga disampaikan Zahir terkait motivasi dan tujuannya maju kembali mencalonkan Bupati periode kedua kepada media ini, usai peletakan batu pertama rumah dinas Pendeta HKI Simodong resort persiapan.

Diterangkan Zahir bahwa dirinya mantap mencalonkan diri kembali menjadi bupati Batu Baru pada pemilihan kepala daerah tahun 2024, meski pun belum dipastikan berpasangan dengan siapa.

“Saya sudah mantap di pilbup Batu Bara, namun belum tau harus berpasangan dengan siapa. Dan partai PDI Perjuangan sebagai pengusung untuk maju sebagai calon bupati,” ujarnya di desa Simodong, Sabtu (15/7/2023)

Ditegaskan, dirinya sebagai petahana siap kembali maju calon bupati sehingga tinggal menunggu keputusan partai politik pengusung yang akan memasangkan dengan siapa pada pemilihan bupati nanti.

Ditekankan Zahir,  keputusannya maju dalam pilbub Batu Bara murni panggilan hati untuk membawa kebaikan bagi rakyat maupun kemajuan pembangunan di kabupaten setempat.

“Niat saya maju, Insa Allah untuk membawa kebaikan bagi masyarakat kabupaten Batu Bara, tidak ada yang lain. Intinya, saya ingin memanfaatkan sisa umur untuk berbuat kebaikan bagi masyarakat dan melanjutkan kembali pembangunan di daerah Batu Bara,” tegasnya.

Selain itu Zahir menyampaikan bahwa, Ia telah melihat soal pendidikan yakni masih kurangnya sekolah menengah kejuruan (SMK) Negeri di kabputaen Batu Bara. Terkait hal itu, Zahir mengaku telah mengajukan atau menghadap  gubernur Sumut, dan sudah mengadakan pertemuan dengan pihak Camat dan Kades serta perangkat lainnya di kecamatan Laut Tador. Mereka sangat respek agar SMKN bisa bertambah dan segera berdiri di Laut Tador.

“Selain pembangunan infrastruktur, motivasi dan tujuan saya kembali mencalonkan bupati untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni dan terampil. Sehingga target harus sudah berdiri SMKN di Kabupaten Batu Bara, tepatnya di kecamatan Laut Tador,” ungkap Zahir.

Kehadiran Zahir dalam acara peletakan batu pertama rumah dinas Pendeta HKI Simodong membawa warna tersendiri, dan membuktikan bahwa Zahir adalah nasionalis yang mampu memposisikan dirinya seorang pemimpin yang tidak membedakan suku, agama dan ras sehingga dicintai masyarakatnya. (Nik)

Editor : Novi

Pos terkait