Bupati Zahir Hadiri Peletakan Batu Pertama Rumah Dinas Pendeta HKI Simodong

Bupati Zahir bersama pimpina gereja HKI sebelum dimulai peletakan batu pertama pembangunan rumah dinas pendeta HKI Simodong (nik)

TELISIKNEWS.COM,SEI SUKA – Bupati Batu Bara, Zahir menghadiri acara Peletakan Batu pertama pembangunan rumah dinas Pendeta Jemaat HKI desa Simodong, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara yang dilaksanakan di Gereja HK Simodong, Resort Indrapura, Sabtu (15/7/ 2023) pagi.

Selain Bupati Batu Bara juga dihadiri Camat Sei Suka Tumpak Saragi, Praeses HKI daerah 14, Pdt. Uba Manatap Panggabean S.Th, Pendeta Resort HKI Indrapura, Pdt.Simpan Sihombing S.Th, Asisten, Kadis Perhubungan, Siboro, Kadis Perkim, Siregar,  jemaat HKI Simodong dan tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Kehadiran Bupati disambut tarian khas daerah Tapanuli Utara hingga mengantarkan ke tempat kursi yang sudah disiapkan oleh panitia. Selanjutnya, Pdt Simpan Sohombing memulai kata sambutan pengantar dan dilanjutkan persembahan tarian sekapur sirih dari anak -anak SD Negeri 02 desa Simodong.

Praeses HKI daerah 14 , Pdt. Uba Manatap Panggabean dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Bupati Batu Bara, Ir. Zahir di acara pembangunan peletakan batu pertama rumah dinas Pendeta HKI resort  Simodong persiapan.

“Mari kita melihat bahwa bupati Zahir sudah melakukan karya nyata, karena itu mari kita dukung kebijakan -kebijakan yang dibuatnya,” kata Manatap Panggabean.

Dalam kesempatan itu, sambutan Bupati Zahir menyampaikan bahwa tidak ada seorang bupati yang tidak ingin membangun di daerahnya. Namun karena anggaran yang sedikit maka harus di geser atau mana yang lebih didahului dulu.

“Jadi kita harus memahami karena anggaran yang terbatas sekali,” ujar Zahir.

Zahir juga memberikan dorongan bagi jemaat, jika nantinya kembali terpilih yang kedua kali maka pembangunan yang belum selesai akan tetap dilanjutkan.

 “Dengan memberikan dukungan, maka cita -cita untuk membangun Batu Bara segera terwujud kembali ,” pinta Bupati Zahir.

Selain itu, Zahir juga berpesan kepada jemaat HKI dan tamu undangan yang hadir agar kebersamaan tetap dibina dan diperkuat. Karena kebersamaan yang baik dan kuat, siapa pun tidak bisa menaklukkanya.

“Mari kita dukung dan perkuat kebersamaan, jika kebersamaan sudah kokoh tidak seorang pun yang mampu memecahnya,” pesan Zahir, yang juga Ketua DPD partai PDI Perjuangan Kabupaten Batu Bara.

Lanjut Bupati Zahir, selaku pemerintah kabupaten Batu Bara tentu sangat mendukung pembangunan rumah dinas Pendeta ini. Dan berharap agar pembangunan rumah dinas Pendeta ini akan semakin memperkuat keyakinan iman jemaat serta keikutsertaan dalam mendukung program pemerintah dalam segala bidang.

”Di masa Pemerintahan saya ini tinggal tersisa beberapa bulan lagi. Artinya kami akan segera selesai dalam menjalankan tugas sebagai Bupati Batu Bara. Kami berharap jemaat dan masyarakat disini terus mendukung siapapun yang akan menjadi pemimpin berikutnya.” ujarnya.

Lebih lanjut Zahir katakan bahwa, secara  pribadi menyampaikan banyak terima kasih atas doa dan dukungan selama ini yang diberikan oleh jemaat disini atas pemerintahan kami.

“Semoga jemaat akan terus mendukung program pemerintah meskipun pemimpinnya akan segera berganti, dan doa saya agar bisa melanjutkan pembangunan dua periode di Kabupaten Batu Bara ini, mari kita dukung,”tandas Bupati Zahir.

Bupati Zahir (Batik merah pakai psci hitam) saat meletakkan batu dan semen tanda dimulainya pembangunan rumah dinas Pendeta (nik)

Pada kesempatan itu juga Bupati Zahir meletakkan batu bersama adukan semen di lokasi, tanda dimulainya pembangunan rumah dinas Pendeta HKI Simodong resort persiapan. Kemudian dilanjutkan praeses daerah 14, Pdt Uba Panggabean, Asisten, Camat Sei Suka Tumpak Saragi dan beberapa OPD yang hadir (nikson juntak).

Editor : Novi

Pos terkait