PT BatamOn Global Group Berdayakan Masyarakat Tanjung Uma, Ini Programnya

PT BatamOn Global Group dalam memberdayakan masyarakat di Tanjung Uma (is).

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Program pemberdayaan Tanjung Uma yang diprakarsai PT BatamOn Global Group menutup tahun 2023 dengan pencapaian yang menjanjikan. Program pemberdayaan yang dilaksanakan di Tanjung Uma ini mewujudkan dalam 3 sub-program unggulan seperti pengembangan Keterampilan Bahasa Inggris, Aksi Kebersihan dan juga Kolaborasi Sekolah-Rumah Asuh.

Masing-masing capaian sub program ini menegaskan komitmen PT BatamOn Global Group dalam memberdayakan masyarakat di Tanjung Uma.

Bacaan Lainnya

Pengembangan Keterampilan Bahasa Inggris mencatat 236 pendaftar sejak program ini diluncurkan pada Maret 2023. Dari total angka ini, 40% peserta program terkonfirmasi mengalami peningkatan keterampilan komunikasi dalam bahasa Inggris serta karir.

Di samping itu, program kebersihan juga secara aktif menangani masalah lingkungan yang cukup parah dengan mengadakan kegiatan bersih-bersih di kelurahan tersebut. Inisiatif ini tidak hanya berupaya meningkatkan kualitas lingkungan Tanjung Uma, tapi juga menumbuhkan rasa tanggung jawab kolektif di antara para penduduk untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Program ini mencatat kurang lebih 800 kg sampah sampah dapat dibersihkan dari wilayah padat penduduk di Kampung Agas, Tanjung Uma.

“Kami bersyukur karena mampu memberikan dampak walaupun boleh dikatakan masih tergolong kecil. Ke depan, dengan modal pengalaman yang kami miliki dan kolaborasi yang sudah terbangun, kami optimis mampu berbuat lebih banyak”, kata Villiana Putri Utami, Direktur PT BatamOn Global Group.

Dengan semangat kolaborasi, PT BatamOn juga menggandeng 7 Universitas di Batam untuk terlibat dalam mendekati berbagai permasalahan yang ada di Tanjung Uma. Kolaborasi yang dibangun oleh PT BatamOn Global Group ini hadir dalam berbagai bentuk, antara lain pengembangan bahan ajar digital, keterlibatan sivitas akademika sebagai tenaga pengajar serta dukungan kerelawanan dalam kegiatan-kegiatan lingkungan.

“Harapan kami, kolaborasi yang terjalin antara BatamOn dan Universitas Universal terutama prodi sistem informasi dapat berjalan baik dan tentunya bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, kata Suryo Widiantoro, S.T., MM.SI., M.Com, Dekan Fakultas Komputer, Universitas Universal.

Disamping kegigihan PT BatamOn Global Group dalam menjalankan program pemberdayaan Tanjung Uma dan kolaborasi dengan berbagai institusi pendidikan tinggi, Kasiyanto, Project Officer yang bertanggung jawab melaksanakan program ini juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah lokal Tanjung Uma.

Di tahun 2024, PT BatamOn menargetkan capaian lebih besar di Program Pemberdayaan Tanjung Uma. Pada program pengembangan keterampilan bahasa Inggris, penerima manfaat ditargetkan mencapai angka 2 kali lipat dari peserta di tahun 2023. Di sisi keberlanjutan lingkungan, aksi kebersihan juga ditargetkan dapat dilakukan sebanyak 26 kali dalam setahun. Pungkasnya. (Is).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait