Lapas Batam Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Massal untuk Pegawai dan Narapidana

Para warga binaan pemasyarakatan saat pemeriksaan kesehatan dari tenaga medis (hu).

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Lapas Kelas IIA Batam mengambil langkah proaktif untuk memastikan kesehatan dan kesejahteraan pegawai dan narapidana dengan melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam,Jumat (19/4/2024).

Diterangkan Heri Kusrita bahwa, kegiatan ini dilakukan setiap bulan dengan dinas kesehatan Kota Batam, namun untuk pelayanan kesehatan bagi warga binaan pemasyarakatan dilakukan setiap hari. Hal ini bertujuan untuk memastikan setiap individu mendapatkan kesehatan yang layak.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan yang dilakukan mencakup pemeriksaan umum, skrining kesehatan, konseling, serta pemeriksaan laboratorium sederhana seperti gula darah, kolesterol, dan asam urat. Usai pemeriksaan, diberikan obat sesuai dengan kondisi masing-masing peserta yang dilakukan pemeriksaan kesehatanya. Ujar Kalapas Batam,Heri Kusrita pada media ini.

Selanjutnya, kegiatan pemeriksaan dan pengobatan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi WBP dan pegawai, tetapi juga menjadi langkah konkret dalam mewujudkan lingkungan pemasyarakatan yang sehat dan berdaya. Melalui upaya kolaboratif antara petugas kesehatan, pegawai,dan narapidana. Lapas Batam terus mengukuhkan komitmennya dalam memperhatikan kesejahteraan dan kesehatan semua pihak yang terlibat.

“Kesehatan adalah aset berharga, melalui pemeriksaan kesehatan ini kami ingin memastikan bahwa WBP mendapatkan perawatan yang sesuai dan layanan kesehatan yang berkualitas,” ucap Heri.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari Surat Perintah Kanwil Kemenkumham Kepulauan Riau tentang pemasyarakatan sehat ,yang menyoroti kegiatan pemasyarakatan sehat dalam rangka memperingati Hari Bakt Pemasyarakatan Ke-60 Tahun 2024. Pungkas Kalapas Heri. (Nik).

Editor : Novi

Pos terkait