Jefridin  Lantik Pembimbing dan Pengurus  Kwartir Ranting Kota Batam

Sekda Kota Batam, Jefridin foto bersama dengan orang tua dari anggota pramuka (nik)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin selaku Ketua Cabang  Gerakan Pramuka melakukan Pelantikan Ketua Kwartir Ranting Majelis Pembimbing dan Pengurus Ranting (Mabiran, Andalan dan Garuda) Periode 2023 – 2026,  Acara tersebut digelar di ruang Banquet SMK Pariwisata Adimulia, Mall Botania 2  Batam, Sabtu (30/9 /2023).

Dalam pelantikan tersebut, Camat Batam Kota , Firman Hidayat dikukuhkan sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka (Mabiran) Tingkat Ranting Kota Batam, yang bertugas untuk memberi bimbingan dan bantuan yang bersifat moral, organisatoris, materiil, finansial dan konsultasi kepada Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kota Batam.

Bacaan Lainnya

Sedangkan pada Pengurus/Kwartir Ranting Kota Batam dipimpin oleh Agusman selaku Ketua Kwartir Ranting , dan akan dibantu secara kolektif kolegial oleh Waka Bidang Binawasa Sofian Edi, Waka Bidang Binamuda, Ali Amran, Waka Bidang Org, Keu, & Sarpras, L Nafsahu dan Waka Bidang Hukum & Abdimas, Muskarno.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Kota Batam, Jefridin mengingatkan tugas pokok Kwartir Ranting Gerakan Pramuka sebagaimana pada Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka yang menyebutkan bahwa “Kwartir ranting mempunyai tugas memimpin dan mengendalikan gerakan pramuka dan kegiatan kepramukaan di kecamatan.”

Selain itu, bahwa Pramuka adalah sebagai wadah untuk menciptakan karakter yang baik  bagi seluruh anggota Pramuka. Sementara bagi orang dewasa bahwa Pramuka adalah ladang pengabdian.

“Kami berharap, seluruh Pengurus/Andalan Kwartir Ranting  Batam Kota dapat berkomitmen untuk tulus ikhlas memberikan pengabdian diri dalam Gerakan Pramuka ini. Karena Gerakan Pramuka menjadi salah satu wadah untuk kita semua dapat memberikan amal bakti kepada generasi muda dan masyarakat di Kota Batam.
Dan mari tumbuhkan semangat  dan jaga Batam ini agar tetap kondusif,” terang Kak Jefridin M.Pd .

Sementara sambutan ketua Majelis Pembimbing  Kwartir Ranting Kota Batam, Firman Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih atas tugas yang di percayakan. Semoga apa yang di cita -citakan oleh Walikota Batam dapat dilaksanakan dan terwujud dengan baik.

” Dan mari kita bekerjasama, semoga tugas yang dipercayakan dan di cita -citakan Walikota Batam  bisa kami laksanakan dan terwujud dengan baik,” ujar Camat Batam, Taufik Hidayat. (nik).

Editor : Novi

Pos terkait