Ditugaskan Maju Sebagai Caleg DPRD Provinsi, Begini Kata  Ir. Wirya Putra Silalahi

Pengurus PSSSI Batam Timur foto bersama Wirya Silalahi (tengah kemeja biru) saat rapat menyatukan persepsi dan tujuan. (nov)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Partai Nasional Demokrat (NasDem) wilayah Provinsi Kepri menugaskan beberapa kadernya untuk maju sebagai bacaleg DPRD Provinsi Kepri pada Pileg 2024. Tugas diberikan khusus bagi kader yang sudah dua atau tiga periode menjadi anggota DPRD di kabupaten/kota maupun propinsi. Satu diantaranya adalah Ir. Wirya Putra Silalahi.

Wirya Silalahi maju pada Pileg 2024 dengan nomor urut satu dari dapil Kepri 4 yang meliputi : Kecamatan Batam Kota, Kecamatan Lubuk Baja, Kecamatan Bengkong dan Kecamatan Batuampar.

Bacaan Lainnya

“Saya incumbent atau petahana maju Bacaleg Kepri bersama Lik Khai, Asnah dan Suradi dari dapil Kepri 4, yang sudah memiliki basis pemilih masing -masing,” kata Wirya Silalahi, Kami (3/8/ 2023) malam di acara Parsadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI ) Boru dan Bere/ibebere se -Batam Timur di HKI Bengkong Batam.

Wirya pun menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur karena Pemilu 2024 nanti menggunakan sistem proporsional terbuka.  Oleh karena itu dia menyatakan kesiapannya untuk maju dari dapil Kepri 4.

“Kalo saya sendiri sangat siap, apalagi dengan sistem proporsional terbuka. Dengan sistem proporsional terbuka ini kita kan berpeluang banyak bagi kader-kader yang maju di Provinsi maupun Kabupaten/Kota,” ungkap Wirya Silalahi alumi ITB ini.

Namun dia menyatakan sempat khawatir dengan sistem proporsional tertutup. “Kalau proporsional tertutup artinya siapa yang menempati posisi nomor urut satu, posisi nomor urut dua dan berikutnya itu malas kerja artinya etos kerja mereka berkurang,” sambungnya.

Ia pun menyampaikan, bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan dan tidak dapat diakomodir sepenuhnya melalui posisinya saat ini sebagai anggota DPRD Kepulauan Riau. Untuk itu, dalam kontes Pileg tahun 2024 ini akan kembali ikut untuk mewujudkan yang belum selesai demi kesejahteraan masyarakat secara khususnya. Ungkap Wirya Silalahi yang juga keponakan dari marga Simanjuntak.

Persadaan Simanjuntak Sitolu Sada Ina (PSSSI ) Boru /Bere se – Batam Timur menyatakan penuh dukungannya buat Wirya Putra Sar Silalahi. Ketua Umum PSSSI Batam Timur, Jefri Simanjuntak bersama Badan Pengurus Harian (BPH) dan juga dengan 20 ketua sektor mengundang anggota punguan untuk menyatukan prinsip dan tujuan.

Wirya Silalahi bukan orang baru di punguan PSSSI Batam Timur, sejak bergabung tahun 2005 sudah banyak berbuat di pungiuan. Bahkan sepak terjangnya berbuat dalam sosial masyarakat juga sangat di puji.

” PSSSI Batam Timur mendukung penuh buat bere atau keponakan kami Ir. Wirya Putra Silalahi untuk maju kembali Pileg 2024 nanti. Karena itu, kami adakan rapat  ini untuk menyatukan persepsi dan tujuan. Dari 20 ketua sektor hampir seluruhnya hadir bersama 3 kk perwakilan dari setiap sektor. uga didukung oleh penasehat, kordinator adat, penasehat naposo dan mantan -mantan ketua umum,” tutur Jefri didampingi Sekretaris Umum PSSSI Batam Timur, Nikson Simanjuntak. (Novi).

Editor : Amir

Pos terkait