Reses Dewan Partai Hanura Beri Bantuan Mesin dan Sampan pada Nelayan Karimun

TELISIKNEWS.COM,KARIMUN – Kader partai Hanura memberikan bantuan langsung kepada masyarakat Karimun secara khusus nelayan kecil berupa, mesin tangkap ikan sebanyak 40 an unit dan juga mesin tempel 15 PK serta sampan Fiber.

Hal ini sesuai usulan masyarakat yang di terima melalui Reses DPRD. Kader Partai Hanura Bakti Lubis yang juga ketua DPD Hanura Provinsi Kepulauan Riau mengatakan bahwa, kegiatan kali ini untuk menyalurkan bantuan ekonomi kerakyatan bersama OPD kelautan perikanan Karimun di pulau -pulau di kecamatan Moro.

Bacaan Lainnya

“Bantuan Pemerintah melalui pokok pikiran anggota DPRD ini dapat di manfaatkan sebaik -baiknya, dan diharapkan dapat menguatkan perekonomian masyarakat nelayan kecil di hinterland,” pesan Bakti.

Bakti menjelaskan bahwa program bantuan yang diberikan itu diupayakan menjangkau semua masyarakat yang membutuhkan, dan tentu pemerintah daerah akan memberikan skala prioritas dari semua usulan masyarakat.

“Usulannya hampir dari semua desa yang ada dan tentu kita berharap semuanya dapat dipenuhi, akan tetapi OPD kita minta agar ada skala prioritas,” jelas Lubis.

Adapun usulan atau kebutuhan masyarakat terhadap peningkatan sarana dan prasarana nelayan ini, menurut Lubis sebagian sudah di serah terimakan. Dimana dari bantuan yang di peogramkan sebanyak 500 an Kepala Keluarga, dan itu dipastikan sampai akhir tahun ini masyarakat sudah harus menerima bantuan tersebut

Husin selaku salah satu anggota Kelompok pengusul bantuan tersebut mengatakan bahwa, ia dan kawan- kawannya bersyukur sekali mendapatkn bantuan tersebut dan menurutnya program tersebut sudah tentu sangat membantu masyarakat.

“Alhamdulillah kita sngat bersyukur,
tentu ini sangat besar manfaatnya bagi kami masyarakat nelayan kecil,” ungkap Usin.

Nikson Juntak

Pos terkait