Wagub Kepri Marlin Ajak Lengkapi Imunisasi Anak

  • Whatsapp
Wagub Kepri Hj Marlin Agustina mengajak para orang tua untuk melengkapi imunasasi anak secara lengkap saat menghadiri Imunisasi Anak di Mall Botania 2 Belian Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepri, Jumat (22/4/2022). (Foto: Dok. Ist)

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) Hj Marlin Agustina mengimbau sekaligus mengajak para orang tua untuk melengkapi imunasasi anak secara lengkap. Kader PKK, Posyandu dan Puskesmas juga diimbau untuk terus mensosialisasikan dan mengingaktkan para orang tua tentang melengkapi imunisasi ini. Karena kadang mereka lupa jadwal selanjutnya dan menganggap sekali suntik sudah selesai.

“Imunisasi ini sangat penting bagi anak. Karena dengan imunisasi dapat mencegah penularan penyakit, wabah, sakit berat, cacat, hingga kematian anak dan bayi. Karena itu, mari kita lengkapi imunisasi kepada anak dan bayi,” kata Wagub Marlin di Mall Botania 2 Belian Kecamatan Batam Kota, Batam, Kepri, Jumat (22/4/2022).

Read More

Kehadiran Wagub Marlin di Mall Botania 2 ini ada untuk membuka Pekan Imunisasi Dunia Dalam Rangka Menyongsong Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN ) Tingkat Kota Batam Tahun 2022. Tampak hadir pada acara itu Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Ahmad.

Hj. Marlin berterima kasih kepada Kepala Puskesmas se-Kota Batam terus mengajak dan memotivasi masyarakat yang punya anak untuk diimunisasi. Bahkan imbauan dan ajakan itu dilakukan dengan berbagai cari untuk meningkatkan kedatangan masyarakat mengimunisasi anak bayi mereka.

Dengan diimunisasi secara lengkap, kata Wagub Marlin, akan tumbuh daya tahan anak untuk mencegak penyakit sejak dini. Dengan demikian anak akan terlindungi dari berbagai penyakit. Bahkan ikut menjaga kelompok lain dari tertular penyakit itu.

Selain itu, wagub Marlin juga mengingatkan akan pentingnya memberi ASI hingga usia dua tahun bagi balita. Karena memberi ASI juga sama dengan memberi imun untuk anak.

“Kalau ASI baik, inunisasi baik, anak akan tumbuh sehat dan cerdas,” kata Wagub Marlin.

Wagub Marlin pun menyampaikan bahwa dia juga mendapatkan suntikan imuniasaso lagi. Karena aetelah dicek, karena pola makan dan gaya hidup, ada yang imunnya semakin berkurang. Karena itu dia pun memilih untuk mendapat imunisasi kembali.

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.