Video Ali Amran, Tuding Kepala Imigrasi Batam Masukkan TKA Asal Tiongkok

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Informasi adanya tenaga kerja asal Tiongkok masuk Batam tanpa dokumen dan melakukan kegiatan di PT KSA Batam. Hal itu diungkapkan Ali Amran di media sosial Facebook yang mengaku selaku aktifis peduli pengangguran.

Dalam video di Wajah Batam ( WB ) tersebut, Ali Amran menerangkan, sebanyak 57 orang TKA asal Tiongkok masuk ke Batam. Yang terdiri dari: tanggal 15 Pebruari ada 27 orang masuk dan tanggal 18 Pebruari 2019 ada 30 orang lagi masuk ke Batam.

Bacaan Lainnya

Ali Amran juga menuduh bahwa ada oknum -oknum Imigrasi dalam hal ini Kepala Imigrasi yang memasukkan TKA tersebut ke Batam. Selain itu, Ali Amran juga menuding bahwa Disnaker Batam dan Disnaker Kepri saling lempar tangan.

Menurut Ali Amran bahwa TKA tersebut saat ini berada di PT KSA Batam, dimana perusahaan tersebut belum produksi namun para TKA Tiongkok sudah ada di lokasi.

Foto Ali Amran

Bukan hanya itu saja, kata Ali Amran, dalam waktu dekat akan melakukan sweeping atau aksi ke kantor instansi terkait bersama masyarakat.

“Ini bukan hanya gertakan karena bukti sudah ada. Para TKA itu masuknya dari pintu Sagulung,” kata Ali Amran, sesuai video yang beredar, Jumat (22/2/2019) malam.

Sementara, informasi yang didapat media ini dari salah seorang yang ikut sidak, Kamis (21/2/2019) bersama Imigrasi Batam ke lokasi PT KSA mengatakan bahwa, dokumen ke imigrasian TKA itu lengkap. Mereka belum melakukan kegiatan atau bekerja karena belum ada IMTA.

“Mereka tidak melakukan kegiatan disana, dan mereka survei mesin yang akan digunakan untuk perusahaan baru karena PT KSA ini proses take over. Ada 10 TKA yang ada disana ” kata sumber yang namanya tidak mau disebutkan.

Kemudian mencoba konfirmasi dan menghubungi lewat telepon pada kepala Imigrasi Batam Lucky, tidak diangkat bahkan Whattshap pada salah satu stafnya bernama Agung juga tidak dibalasnya. Hingga berita ini di publish belum mendapatkan jawaban.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.