Vaksin Moderna Mulai Disuntikan untuk Umum di RS Polri Kramat Jati

  • Whatsapp

TELISIKNEWS.COM, JAKARTA – Vaksin Covid-19 jenis Moderna sudah resmi digunakan untuk masyarakat umum setelah direstui oleh Kementerian Kesehatan melalui Surat Edaran (SE) Nomor SR.02. 06II/2025/2011.

Dikutif dari Jpnn.com, Rumah sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur mulai melakukan vaksinasi Covid-19 jenis Moderna, bagi masyarakat umum pada Selasa (17/ 8/2021).

Read More

Kepala RS Polri Kramat Jati Brigjen Asep Hendradiana mengatakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 jenis moderna untuk masyarakat umum akan dilakukan secara bertahap.

Asep menjelaskan masyarakat bisa mengajukan vaksin jenis Moderna setelah mendapat surat keterangan dokter terkait penyakit komorbid yang mengakibatkan orang tersebut tidak bisa menerima vaksin jenis lain.

“Sesuai keterangan dokter memiliki kendala menerima vaksin Sinovac atau AstraZeneca,” kata Asep di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Pasalnya diperuntukkan bagi warga umum, vaksin Covid-19 jenis Moderna hanya diperuntukkan untuk dosis tiga atau booster bagi tenaga kesehatan.

“Di hari pertama pencanangan ini sebanyak 24 orang sudah mendaftarkan diri. Ke depan seiring dengan animo pendaftar akan kami tingkatkan (kuota peserta) per harinya,” pungkasnya. (Redaksi)

 

Sumber : Jpnn.com

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.