Usai Hitung Manual di PPK Nongsa, 985 Kota Suara Diangkut ke KPU Batam

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Selesai penghitungan surat suara Pilpres dan Pileg secara manual pada tingkat PPK Nongsa hingga rapat pleno rekapitulasi, seluruh logistik dan kota suara pemilu 2019 langsung di kirim ke gudang KPU kota Batam.

Sebanyak 985 kotak suara, 788 bilik suara, dan19 kotak dokumen hasil rapat Pleno PPK Nongsa. Logistik pemilu tersebut diangkut dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan menggunakan 4 unit kendaraan truck nomor polisi BP-9041-ZP, BP-9243-ZN, BP-9108-ZE, dan BP-9624-ZN, Sabtu, (4/5/2019) pukul 22.15 WIB.

Bacaan Lainnya

Sebelum logistik dan kotak suara pemilu tersebut diberangkatkan, Kapolsek Nongsa Kompol Albert Perwira Sihite, S.H., S.I.K, langsung melakukan pemantauan di Kantor PPK Polsek Nongsa dan memimpin apel konsulidasi yang dihadiri oleh Sekcam Nongsa, Ketua PPK Nongsa, Ketua Panwascam Nongsa, Kasitrantib Kecamatan Nonga, Ketua PPS Kabil, Ketua PPS Sambau, Ketua PPS Batu besar, Ketua PPS Ngenang, dan seluruh anggota TNI -Polri yang melaksanakan pengamanan di PPK Nongsa.

Albert mengucapkan trimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia penyelenggara pemilu dari tingkat PPK, PPS, KPPS, Linmas di Kecamatan Nongsa, dan kepada anggota Polri yang sudah bekerja keras dalam mengawal dan mengamankan pesta demokrasi dari tahap kampanye, pencoblosan sampai perhitungan suara di wilayah Kecamatan Nongsa telah berjalan aman, lancar dan kondusif.

“Kami minta kepada seluruh Masyarakat agar jangan mau di provokasi terkait hasil pemilu, mari menunggu hasil resmi perhitungan dari KPU,” pinta Kapolsek Nongsa Albert Sihite. (Lin).

Editor : Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.