Tujuh Caleg Partai Nasdem Terpilih Berpeluang Jadi Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Sebanyak 7 calon legislatif (Caleg) terpilih Partai Nasional Demokrat (NasDem), duduk menjadi anggota dewan dan akan merebut kursi Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batam untuk periode 2019-2024.

Walau sudah dipastikan merebut posisi kursi Wakil Ketua 1 DPRD Batam, Partai Nasdem belum menentukan siapa dari tujuh orang caleg partai tersebut.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Partai Nasdem Kota Batam, Dewi Socowati mengatakan, semua caleg Partai Nasdem yang terpilih berpeluang menjadi Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batam periode 2019-2024.

“Tujuh orang yang terpilih itu berpeluang mejadi Wakil Ketua 1 DPRD Kota Batam,” kata Dewi awak media di kantor Nasdem Kota,Pasir Putih Batam Center, Senin (20/5/2019).

Menurut Dewi lagi, untuk mekanisme terkait dengan penentuan Ketua 1 DPRD Batam, jelas menjadi kebijakan internal  DPD Partai Nasdem. Dimana DPD mengajukan rekomendasi ke DPW  dan DPP menyetujui siapa dari ketujuh caleg terpilih yang layak memimpin di lembaga tersebut.

“Tujuh orang itu mempunyai peluang yang sama. Karena dalam partai punya hak yang sama untuk dipilih dan memilih,”tutur Dewi Socowati didampingi Sekretaris Bappilu Nasdem Batam, Syaiful Badri.

Ditambah Saiful, bahwa sistem di partainya berbeda dengan partai lain. Dimana di partai Nasdem mempunyai mekanisme sendiri, kemudian disetujui oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem.

“Kita mekanisme sendiri, karena memang tidak dikenal Musda atau Muswil,”

“Kita hanya mengusulkan, dan nama-nama itu diusulkan berdasarkan hasil pleno internal partai Nasdem yang melibatkan semua pengurus, caleg terpilih dan Bappilu,” terangnya.

Lanjut Syaiful Badri, saat ditanya kenapa tidak didasarkan pada suara terbanyak atau KSB (Ketua, Sekretaris dan Bendahara), dengan tegas dijawab bahwa itu yang membedakan Nasdem dengan yang lain.

“Itulah yang membedakan Nasdem dengan yang lain, dan ini akan kita plenokan,” tegasnya.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.