Tim F1QR dan Lanal Batam Amankan 4, 9 Kg Sabu

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Tim F1QR dan Patkamla Sea Rider 2 Lanal Batam berhasil mengamankan dua orang pelaku pemilik Narkotika jenis sabu seberat 4,9 kg di perairan pulau Putri Nongsa Kota Batam.

Kedua pelaku berinisial W dan L yang merupakan target operasi tim F1QR Lanal Batam bersama dengan BNNP. Informasi adanya pengiriman narkotika dari Malaysia menuju Batam dengan menggunakan Speed Boat.

Bacaan Lainnya

Komandan Pangkalan TNI AL Batam,
Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan SH, dalam paparannya, Jumat (1/2/2019) di Mako Lanal Batam, mengatakan, pengungkapan penyelundupan narkoba, berawal informasi yang diterima intelejen melalui perairan Pulau Putri Nongsa pada Rabu 30 Januari 2019 sekitar pukul 05.00 wib.

Berbekal informasi tersebut, dilakukan koordinasi dengan Tim F1QR Lanal Batam dan BNNP untuk melakukan penyelidikan di laut. Hasilnya, kapal yang menjadi terget sasaran, ditemukan di titik kordinat 1° 12.776° N – 104° 3.712′ E.

Pada saat dilakukan pencegahan, awak kapal berjumlah dua orang mencoba melarikan diri. Lantas, petugas di lapangan melakukan pengejaran dengan menambah kecepatan dan terlihat membuang sesuatu ke laut.

Speedboat akhirnya berhasil ditangkap dan dilanjutkan pemeriksaan, penggeledahan terhadap pelaku. Petugas melakukan pemeriksaan dan pencarian tas tersebut. Setelah tas tersebut ditemukan dan cek berisi narkoba jenis sabu berupa 3 paket besar berat 1 kg, 3 paket sedang dan 15 paket kecil.

‘Setelah diamankan, kita berkordinasi dengan BNN Kota Batam dan BNNP serta Binda Kepri untuk proses lebih lanjut. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata sabu itu jumlah 4,9 kg,” tutur Kolonel Laut (E) Iwan Setiawan SH.

NiksonJuntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.