Tim Dokkes Polda Kepri Merajut Tali Asih pada Penderita Kanker dan Stroke

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Polda Kepri dan jajaran merajut tali asih kepada Bukeng alias Edy, yang menderita penyakit kanker dan stroke di Perumahan Mediterania, Batam Center, Kota Batam pada Kamis, 11 Juli 2019 lalu.

Tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Kepri dipimpin Kabid Dokkes Polda Kepri Kombes Pol dr.Chris Susilo Sp.Rad, Kasubbiddokpol dr.Novita, Kasubbidkespol drg.Hidha, Paurkes Polresta Barelang dan Perhimpunan Melayu Raya langsung mengunjungi.

Bacaan Lainnya

Dari keterangan Keluarga bahwa Bapak Bukeng alias Edy menderita penyakit Kanker Usus Besar yang sudah menjalar ke Paru-paru dan Kandung kemih. Tim langsung membawa Edy ke RS. Awal Bros agar dilakukan Konsultasi ke Dokter Spesialis Onkologi (Tumor) untuk melakukan pengecekkan ulang dan terapi lanjut.

“Saat kunjungan Bukeng alias Edy dalam keadaan sadar namun kesulitan dan kesakitan untuk buang air kecil dan buang air besar, kemudian Edy dibawa ke RS. Awal Bros Batam dan langsung mendapatkan penanganan dari Dokter jaga di unit IGD,” kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga, Jumat (12/7/2019).

Tim kesehatan dari Dokkes Polda Kepri yang dipimpin Kombes Pol dr. Chris Susilo mengunjungi masyarakat penderita Stroke di Kampung Agas, Tanjunguma. Saat dikunjungi Kondisi Ibu Timang dalam keadaan lumpuh (tidak bisa berjalan).

Beliau tinggal berdua bersama adik kandungnya dalam sebuah rumah kontrakan. Keterangan dari keluarga bahwa Ibu Timang menderita Stroke sejak 5 Tahun yang lalu dan sudah pernah dilakukan pengobatan di RS. BP Batam namun tidak dilanjutkan lagi.

“Informasi dari tetangga dan Ketua R.T 02, bahwa keluarga ibu Timang tidak mempunyai kartu identitas sama sekali,” ujar Erlangga.

Tim Dokkes melakukan Koordinasi dengan Ketua RT 02 untuk pembuatan surat Identitas keluarga Ibu Timang, guna sebagai syarat kelengkapan Administrasi untuk Pengobatan di Rumah Sakit.

Selain itu, Polda Kepri Peduli melalui Kabid Dokkes Polda Kepri memberikan Tali Asih serta pemeriksaan Rutin Kesehatan.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.