Tiga Terduga Teroris di Tangkap Densus 88 di Kampus Universitas Riau

TELISIKNEWS.COM, PEKANBARU – Tiga terduga teroris diringkus Densus 88 Antiteror dan Polda Riau di kampus Universitas Riau (UNRI). Polisi menyebut pelaku menargetkan gedung DPR dan DPRD sebagai tempat melakukan aksi teror.

“Diduga menyerukan Amaliyah atau penyerangan terhadap kantor-kantor DPR RI dan DPRD,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, dalam keterangannya, Minggu (3/6/2018).

Bacaan Lainnya

Secara terpisah Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto juga mengatakan  bahwa terduga teroris yang diringkus di UNRI itu berencana mengebom Gedung DPR RI. Mereka juga berencana untuk menyerang gedung DPRD Provinsi Riau.

Tapi belum diketahui darimana jaringan teror ini, apakah berasal dari Jemaah Ansharut Daulah (JAD) atau bukan.

“Belum (masih diperiksa),” kata Sunarto, dalam keterangannya kepada detikcom.

Sebelumnya hasil penggerebekan di Kampus Universitas Riau (UNRI) oleh Tim Densus 88 dan Polda Riau, tiga orang terduga teroris berhasil diamankan. Ketiga pelaku yang ditangkap berinisial MNZ, RB alias D, OS alias K.

Dari awal data yang akurat sudah diketahui tentang apa dan siapa yang akan digrebek. Kemudian bagaimana dia akan melakukan apa.Kata Kapolda Riau, Irjen Nandang, Sabtu (2/6/2018)

Dan barang bukti yang diamankan ada empat bom.

Sumber: detiknews.com

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.