Tiban Mas Batam, Kampung Percontohan Tertib Lalu Lintas

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kepri, AKBP Roy Ardian Candra mengatakan bahwa, Kampung Tertib Lalu Lintas di perumahan Tiban Mas akan dijadikan pilot project pemolisian masyarakat berbasis Polantas, untuk turut serta membantu keamanan dan keselamatan berlalu-lintas.

“Hari ini kita launching di sini, harapan kami ke depan bisa menginspirasi kampung -kampung yang lain sehingga menjadi contoh,” kata Roy, Jumat (21/12/ 2018) siang.

Bacaan Lainnya

Lanjut Roy, banyaknya kecelakaan yang terjadi di jalan raya karena kepala keluar tidak menggunakan helm.

“Ada 789 kecelakaan di tahun 2018 ini, 467 luka ringan, 80 meninggal dan 242 luka berat,” ungkap Roy.

Kemudian, dalam sambutan Kapolresta Barelang Kombes Hengki menyampaikan, jika warga perumahan Tiban Mas keluar menggunakan sepeda motor harus menggunakan helm dan apabila memakai  mobil harus gunakan safety belt serta melengkapi surat -surat kendaraannya.

Turut hadir Launching Kampung Lalu Lintas ini antara lain: Kasat Lantas, Kompol I Putu Bayu Pati, Kepala Jasa Raharja Kepri, Dwi Sasono, serta para tamu undangan lainnya.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.