Tetap Prokes, Pasien Covid 19 Di Batam Bertambah 299 orang

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Angka terkonfimasi positif Covid-19 di Kota Batam dalam satu hari bertambah sebanyak 299 orang. Kasus yang meningkat cukup besar ini membuat angka pasien yang dirawat terus membengkak.

Jumlah pasien Covid-19 sampai saat ini yang dirawat di beberapa rumah sakit di Batam sudah mencapai 1.886 orang.

Bacaan Lainnya

Data ini di rilis Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam pada Selasa (29/6/2021). Jumlah 299 orang terkonfimasi positif terdiri dari kasus bergejala 174 orang, tanpa bergejala 66 orang, perjalanan impor 1 orang, terkonfimasi kontak 13 orang, dan tidak ada riwayat perjalanan atau kontak erat sebanyak 45 orang.

‘ Ini kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 299 orang,”ujar Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Batam, Dr. Didi Kusmarjadi, Rabu (30/6/2021).

Tim Gugus juga menyampaikan ada kasus yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 124 orang setelah menjalani isolasi atau perawatan di beberapa rumah sakit di Batam. Serta pasian positif Covid-19 yang meninggal sebanyak 5 orang.

“Ada pasien yang terkonfimasi positif dinyatakan sembuh sebanyak 124 orang. Kondisi yang bersangkutan saat ini semua dalam keadaan sehat dan stabil serta persiapan untuk kembali kediamannya masing-masing,” sebutnya.

Dengan adanya penambahan kasus terkonfimasi positif sebanyak 299 orang, grafik covid-19 saat ini tembus diangka 13.407 kasus ditemukan, 11.227 diantaranya sembuh, 294 orang meninggal dan 1.886 orang masih menjalankan perawatan di rumah sakit.

“Kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti Prokes anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” himbau Didi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam

 

Editor : Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.