Tengku Afrizal Dahlan Wakil Ketua 3, Jumaga Nadeak tetap Ketua DPRD Kepri

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Pelantikan unsur pimpinan DPRD Kepri periode 2019-2024 berjalan lancar dan damai. Ketua dan tiga wakilnya dilantik Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Pekanbaru Cicut Sutiarso, Kamis (3/10/2019).

Sekretaris Dewan Provinsi Kepulauan Riau, Hamidi membacakan, Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 161.21-5295 Tahun 2019 Tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Kepri masa jabatan 2019 2024.

Bacaan Lainnya

Jumaga Nadeak merupakan sesepuh politikus PDI Perjuangan, tetap tidak tergoyahkan sebagai pimpinan atau ketua DPRD Kepri.Jabatan ini menjadi yang kedua kali diembanya.

Foto Ketua dan wakil 1,2 dan 3 saat sumpahnya diambil oleh Ketua PT Pekanbaru

Selanjutnya, Jumaga didampingi Dewi Kumalasari dari Partai Golkar sebagai Wakil Ketua I. Hari Tjahyono dari PKS jabat Wakil Ketua II dan dokter Tengku Afrizal Dahlan dari Partai NasDem jabat Wakil Ketua III DPRD Kepri.

Jumaga diambil sumpahnya dengan keyakinannya yakni Kristen Protestan, sedangkan tiga wakilnya disumpah secara Muslim.

Selesai pembacaan sumpah janji dilanjukan dengan penandatanganan berita acara pengangkatan jabatan pimpinan DPRD Kepri definitif. Jumaga Nadeak langsung memimpin rapat paripurna istimewa.

Jumaga menyampaikan bahwa jabatan yang dijabatnya merupakan amanah, dan akan dilaksanakan dengan tulus, iklas sepenuh hati serta mengabdikan diri bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Terimakasih kepada pimpinan DPRD Kepri sementara Lis Darmansyah dan Asmin Patros yang sudah menjalankan tugasnya dengan baik, sehingga pelantikan sebagai ketua definitif ini berjalan aman, damai dan lancar,” ungkap Jumaga.

Selain itu, ucap Jumaga, bahwa dirinya bukan milik golongan atau kelompok namun milik seluruh masyarakat Kepri. Siap memberikan yang terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Provinsi Kepri secara menyeluruh, serta bersinergi dengan Pemerintah Kepri.

“Saya ini tidak milik golongan atau kelompok, namun milik keluarga seluruh masyarakat Kepri,” tegasnya. (Li)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.