Tanpa Dukungan Pemerintah, JKI Sasana Bukit Permata Batam Bawa 4 Perak Fornas VI 2021 Palembang

Daniel Saragih saat menerima piagam juara 2 di kelas 27 kg (nikson).

TELISIKNEWS.COM,PALEMBANG -Olahraga Bela diri Judoka Kungfu Indonesia (JKI) dari perguruan Sasana Bukit Permata Batam membawa 4 perak dalam Festival Olahraga Rekreasi Nasional atau Fornas VI 2021 yang berlangsung 1-7 Juli 2022 di Sumatera Selatan.

Keempat perak tersebut diraih oleh Daniel Saragih di kelas 27 kg putra, Frandiko Hutapea di kelas 56 kg pra junior putra, Risen Thomas Peli di kelas 48 kg pra junior putra dan Censio Nadapdap di kelas 40 kg putra.

Bacaan Lainnya

Daniel, siswa kelas 4 SD Negeri 018 Tembesi Batam ini mengaku sangat senang karena baru pertama kali ikut dalam iven nasional.

“Saya baru kali ini ikut tanding dalam iven nasional, untuk kedepannya semoga bisa meraih yang terbaik,” ucap Daniel.

Rokky Simanjuntak (koas putih) bersama anak didiknya di Fornas VI 2021 Palembang. (nikson)

Sementara, Frandiko.juga mengaku belum puas mendapat perak dan tahun depan harus bisa meraih emas.

“Ini baru awal dan moga tahun depan saya bisa persembahkan emas buat Kepri,” kata Frandiko siswa SMPN 37 Batam ini.

Tidak kalah dengan semangat temannya, Risen Thomas Peli juga menyampaikan hal yang sama dan mengaku akan terus berlatih agar emas tahun depan bisa dibawa ke Batam Kepulauan Riau. Tutur siswa  SMP Harapan Bangsa Sagulung Batam ini.

Sementara, Rokky Simanjuntak selaku pelatih JKI Sasana Bukit Permata Batam ini berharap agar semakin banyak anak-anak muda yang merupakan generasi bangsa yang dapat dibina menjadi atlet-atlet handal, dan tetap hidup sehat jauh dari narkoba dan tindak pidana yang melanggar hukum.

Selain itu, Rokky berharap agar atlit- atlit ini juga diperhatikan pemerintah Kepulauan Riau karena keberangkatan mereka ikut dalam Fornas VI 2021 di Palembang ini dengan biaya sendiri.

“Saya berharap kepada pemerintah Kepri untuk memberikan perhatiannya. Dimana keberangkatan kami ke Fornas VI 2021 di Pelembang ini tanpa ada bantuan dari pemerintah,” kata Rokky Simanjuntak, Selasa (5/7/ 2022) siang kepada Telisiknews.com di stadion Jakabaring Palembang. (Nikson ).

Editor : Novi

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.