Tangis Haru Warnai Prosesi Akad Nikah Tersangka Ridwan di Polsek Batu Ampar

Tersangka Ridwan bin Kadar akad nikah di Polsek Batu Ampar Batam

TELISIKNEWS.COM,BATAM- Ridwan bin Kadar telah melangsungkan akad nikah dengan pujaan hatinya SI di Kantor Polisi Batu Ampar, Rabu (05/12 /2018) pagi.

Akad nikah tersebut dipimpin langsung oleh (Plh) Kepala Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Batu Ampar Nazri S.Ag dan disaksikan oleh pihak keluarga kedua pengantin.

Bacaan Lainnya

Prosesi akad nikah tesebut berlangsung relatif singkat, setelah melakukan pemeriksaan berkas dan persyaratan pernikahan, keluarga dan pihak KUA langsung menikahkan Ridwan bin Kadar dengan SI.

Dengan memakai setelan warna putih , Ridwan didampingi pihak keluarga keluar dari ruang penyidik dan langsung menuju ruang data polsek Batu Ampar guna dilakukan prosesi ijab qabul.

Ridwan warga Pulau Akar Kecamatan Bulang ini, yang sebelumnya ditangkap pihak kepolisian setelah kedapatan melakukan pencurian bersama dua orang rekannya.

Kapolsek Batu Ampar AKP Reza Morandy Tarigan S.IK. M.H melalui Wakapolsek Iptu Betty Novia mengatakan bahwa, pihaknya sengaja memfasilitasi akad nikah tersebut di Polsek Batu Ampar. Hal ini sesuai dengan Pasal 27 ayat 1 UUD 1945 yang berbunyi: setiap warga negara sama hak dan kedudukannya di hadapan hukum.

“Kami memberikan fasilitas untuk dilakukan proses akad nikah. Kalau pernikahan dilakukan di luar Polsek belum bisa, karena yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan,” kata Iptu Betty pada media ini.

Kepolisian hanya mengizinkan tersangka untuk menjalani ijab qabul. Selanjutnya tersangka harus kembali menjalani proses hukum bersama tersangka lain. Kapolsek memastikan tersangka tidak akan mengikuti rangkaian lain setelah pernikahan ini baik resepsi maupun yang lain. Tegas Betty Novia.

Sementara (Plh) Kepala Kantor urusan Agama (KUA) Kecamatan Batu Ampar Nazri mengatakan bahwa, rangkaian kegiatan itu berlangsung lancar. Mempelai laki-laki memberikan mas kawin berupa 1 (satu) buah cincin emas.

Ridwan bersama wanita pujaan hatinya SI saat akad nikah di Polsek Baru Ampar Batam

Usai mengikuti rangkaian akad nikah tersebut, tangis haru dari pasangan pengantin dan keluarga kembali pecah, karena keduanya harus berpisah hingga proses hukumnya selesai. Sang pengantin laki-laki langsung digiring ke ruang penyidik, sedangkan pengantin perempuan dan keluarga langsung kembali ke rumahnya. (Rilis)

Editor: Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.