Tak Numpang Lagi, SMA Negeri 26 Batam Sudah Punya Ruang Belajar Sendiri

  • Whatsapp
Para siswa saat belajar di gedung baru SMAN 26 Batam (nik).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 26 Batam yang berlokasi di belakang perumahan Marbella Residen 1 Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota telah memiliki ruang belajar sendiri.

Sejak SMAN 26 ini berdiri 14 Juli 2019, pertama melakukan belajar mengajar di SMP N 43 Mega Legenda selama 9 bulan. Kemudian, saat pandemi para siswa belajar dari rumah. Selanjutnya, tatap muka baru dilakukan pada bulan Januari 2021 dan menumpang di SMA N 3 Batam.

Read More

Kini, SMAN 26 Batam sudah memiliki gedung ruang belajar sendiri dan telah ditempati sejak 2 Januari 2023. Sebanyak 12 ruangan yang telah siap digunakan yaitu : 2 ruang kelas belajar dari APBD dan 10 ruang kegiatan dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Yang terdiri dar laboratorium Fisika, Kimia , Biologi, TIK, ruang majelis guru, tata usaha, ruang kepala sekolah, perpustakaan, UKS dan Toilet.

Saat ini, SMAN 26 Batam berjumlah 480 siswa dengan 14 rombongan belajar (rombel). Sebanyak 22 guru dan 3 tata usaha. Yang terdiri dari 3 PNS, 7 guru PTK3, 7 guru dari Komite dan 3 PTK non ASN Propinsi Kepri.

Kepala SMAN 26 Batam, Midiyanto S.Pd, M.M (kaos biru) dan Nofiando siswa kelas XI IPS 1 (nik).

“Sementara ini, untuk memenuhi ruang belajar mengajar, kami gunakan dulu ruang Laboratorium Fisika, Kimia. Biologi dan TIK serta ruang kepala sekolah dengan jumlah guru yang ada,” kata Kepala SMAN 26 Batam, Midiyanto S.Pd, M.M, Sabtu (14/1/ 2023) kepada Telisiknews.com

Midiyanto juga mengakui bahwa, pihaknya selama ini meminjam ruang belajar SMP Negeri 43 Batam sejak tahun 2019. Kemudian disusul tahun 2022, meminjam ruangan SMAN 3 Batam untuk kegiatan belajar mengajar.

“Sekarang ada 480 siswa, saya apresiasi perhatian pemerintah Propinsi Kepri dan juga pak Kadis Pendidikan karena sudah membuat program pembangunan ini, sehingga ke depan kami tidak lagi meminjam gedung sekolah,” tutur Midiyanto.

Dengan adanya gedung baru ini, kata Midiyanto maka anak – anak semakin percaya diri dan lebih meningkatkan motivasi belajar untuk meraih prestasi yang lebih baik lagi.

“Harapan kami, dengan adanya gedung sendiri maka konsentrasi untuk pengembangan diri dan guru- guru semakin lebih baik karena tidak menumpang ruang belajar mengajar lagi,” ujarnya.

Sementara, Nofiando, kelas XI IPS 1 yang juga anggota Hambalan SMAN 26 Batam ini mengaku sangat bangga dan senang telah memiliki gedung sekolah dan ruang kelas sendiri. Dimana selama ini, sebagai siswa tidak bergairah untuk belajar karena masih menumpang di sekolah lain.

” Harapan kami selaku siswa pada pemerintah, agar nantinya fasilitas dan sarana prasarana lainnya dilengkapi agar kami dapat mengembangkan diri dan mampu bersaing dengan sekolah lain,”pintanya. (Nik).

 

Editor : Novi

 

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.