Syabda Perkasa Belawa Tekuk Lee Yun-gyu di Thomas Cup 2022, Tim Merah Putih Juara Grup A

Syabda Perkasa Belawa (int)

TELISIKNEWS.COM,SPORT- Tim putra Indonesia berhasil menjadi juara Grup A Piala Thomas Cup 2022 usai meraih kemenangan 3-2 atas Korea Selatan pada laga babak penyisihan di Impact Arena, Bangkok, pada Rabu (11/5/ 2022).

Indonesia dan Korea Selatan sudah sama-sama memastikan langkah ke perempat final. Duel Indonesia vs Korea Selatan pada pertandingan ketiga babak penyisihan ini pun menjadi penentuan siapa yang berhak atas status juara Grup A.

Bacaan Lainnya

Dalam laga tersebut, Indonesia sempat tertinggal 0-2 dari Korea Selatan ketika tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo kalah dari lawan-lawannya.

Anthony Sinisuka Ginting kalah dari Heo Kwang-hee, sementara “pasangan dadakan” Ahsan/Kevin takluk di tangan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Beruntung, tunggal putra kedua Indonesia Shesar Hiren Rhustavito pada partai ketiga mampu membuka kemenangan.

Shesar berhasil mengalahkan Jeon Hyeok-jin via rubber game yang berakhir dengan skor 19-21, 21-8, dan 21-10.

Sehingga, Tim putra Indonesia menyamakan skor menjadi 2-2 ketika ganda kedua yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menumbangkan Yong Jin/Na Sung-seung lewat pertarungan dua gim langsung.

Laga penentuan pun terjadi antara tunggal ketiga Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, dan wakil Korea Selatan, Lee Yun-gyu.

Pertandingan ini bagi Syabda Perkasa Belawa ( 21) ,merupakan pertandingan debutnya pertama di ajang Piala Thomas.

Pemain yang saat ini menempati ranking 636 dunia itu sukses menekuk Lee Yun-gyu dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-14, 11-21, dan 21-16.

Hasil manis yang diraih Syabda Perkasa Belawa itu sekaligus memastikan kemenangan Indonesia atas Korea Selatan dengan skor 3-2.

Kemenangan itu pun membawa tim putra Indonesia tampil sebagai juara Grup A Piala Thomas 2022, sementara Korea Selatan menjadi runner-up. (Gi).

Editor : Nikson Juntak
.

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.