Suster Lusi Situmorang, 25 Tahun Hidup Membiara

TELISIKNEWS.COM,MEDAN – Suster Lusi Situmorang (46) KSSY, asal Onanrunggu -Pulau Samosir bersama suster -suster lainnya, merayakan Pesta Perak (25 tahun) panggilan hidup Membiara, Sabtu (20/7/ 2019 ) di Catholic Center Medan.

Perayaan yang diselenggarakan di kota Medan oleh Suster-suster Santo Yosef Medan, berlangsung akrab dan meriah. Spirit “Semoga Setia dan Bahagia dalam PanggilanNya ” telah dijalani dengan baik melalui kehidupan membiara yang sudah setia selama 25 tahun.

Bacaan Lainnya

Dukungan dari pihak keluarga pun diwujudkan, dengan kehadiran keluarga Suster Lusi yang datang dari belahan propinsi yang ada di Indonesia seperti: Batam, Kalimantan, Palembang dan Padang.

Suster Lusi foto bersama dengan Keluarga

Berbicara tentang kesetiaan inilah yang menjadi pegangan hidup bagi seorang Suster Lusi. Dalam kitab Ulangan 18: 15-20, menuntut kesetiaan kita untuk mewartakan apa yang difirmankan Tuhan, tanpa memalsukannya.

Kemudian dalam kitab 1 Korintus 1:4-9, mewartakan dengan jelas bahwa “Allah yang memanggil kamu kepada persekutuan dengan anakNya, Yesus Kristus,Tuhan kita, adalah setia.”

Dan ditegaskan dalam kitab Markus 1: 21-28 , kepada siapa kita setia, “Yang Kudus dari Allah”, bahkan dengan menggunakan pengakuan dari bibir setan yang diusir Yesus. “Apa urusanMu dengan kami hai Yesus orang Nazareth? Engkau datang hendak membinasakan kami. Aku tahu siapa Engkau. Yang Kudus dari Allah.”

Dalam kegiatan 25, 40 dan 50 tahun tersebut akan diawali Misa. Dilanjutkan acara-acara hiburan yang hangat dan penuh keakraban. Para siswa, umat, para romo dan suster, serta keluarga ikut menyemarakkan acara ini dengan lagu-lagu rohani.

Semoga semakin banyak puteri-puteri lagi terpanggil untuk bergabung dengan Suster-suster Santo Yosef.

Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.