Sudah Lunas Polis Asuransi Hingga 15 Tahun, Premi Tak Dibayarkan Pihak AJB Bumiputera

Para nasabah AJB Bumiputra saat akai di dewan( su)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputra mengadukan nasibnya ke dewan, mereka meminta DPRD Batam memfasilitasi tuntutan mereka ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pihak Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputra.

Rolys Panjaitan salah seorang nasabah AJB mengatakan bahwa, kehadiran mereka di DPRD Batam agar membantu memfasilitasi ke AJB Bumi Putra supaya hak -hak dapat secepatnya diselesaikan.

Bacaan Lainnya

Pihaknya sudah melakukan kembali permohonan RDP yang ke-3 ke DPRD Batam, supaya dihadirkan juga semua stekholder terkait.

“Kemi meminta kepada stekholder membantu agar pembayaran klaim asuransi para nasabah khususnya yang di Batam segera diselesaikan oleh AJB Bumi Putra Karena kami sudah ada puluhan tahun menunggu namun tak diselesaikannya,” ungkap Rolys Panjaitan, Selasa (24/5/2022).

Dijelaskannya, polis asuransi yang sudah mereka bayarkan mulai dari 5, 10 hingga 15 tahun sebagian nasabah sudah dilunasi, namun pembayaran premi dari asuransi AJB Bumi Putra tidak juga di bayarkan sampai saat ini. Dengan alasan masih dalam tahap pembentukan Badan Perwakilan Anggota (BPA).

“Mereka beralasan masih tahap pembentukan BPA, sementara sudah 4 tahun lalu dibentuk hingga sekarang belum juga rampung. Selain itu, OJK kurang berperan aktif dalam masalah ini sehingga kasus ini tidak selesai,” ujarnya.

Para nasabah AJB Bumi Putra saat lakukan aksi di gedung dewan ditemui oleh Wakil ketua III DPRD Batam, Ahmad Surya dan mengatakan, akan menjadwalkan secepatnya Rapat Dengar Pendapat (RDP), seperti apa yang diminta oleh para nasabah AJB Bumi Putra.

“Kami akan jadwalkan, dan akan di upayakan supaya stekholder terkait dapat hadir. Kita juga akan meminta Pemko Batam untuk menindak lanjuti masalah ini,” ungkapnya. (Su).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.