Striker Naturalisasi PSMS Medan Resmi Tanding Jelang Laga PSPS di Liga 2

TELISIKNEWS.COM, PALEMBANG -Skuat PSMS Medan menjelang laga keempat kompetisi liga 2 Grup A akan memainkan striker naturalisasi asal Ghuinea, yakni Mamadou Hadi Barry saat menghadapi PSPS Pekanbaru, Rabu (20/10/2021) mendatang.

Dilansir dari Bolahita, Mamadou Hadi Barry bisa dimainkan oleh pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis setelah mengantongi Internasional Transfer Certificate (ITC) dari federasi sepakbola Hongkong. Dimana selama ini Barry bermain di Liga Hongkong.

Bacaan Lainnya

“Ya kemarin kita sudah mendapatkan kepastian Mamadou bisa diturunkan seterlah keluar ITC nya dari Hongkong. Saat ini, Mamadou tidak ada kendala lagi, karena sebelumnya namanya sudah kita daftarkan ke PT LIB dan tinggal menunggu proses pengesahan dokumennya saja,” ujar Sekretaris Klub PSMS Medan, Julius Raja.

Memang kendala dia tinggal ITC nya saja. Kalau surat keluar dari klub lamanya di Hongkong sudah ada.

“Kendalanya hanya ITC nya, kalau surat dari klubnya sudah kita dapatkan. Namun kita juga butuh surat pengesahan dari federasi Hongkong dalam hal ini PSSI nya Hongkong. Karena nama dia masih terdaftar di sana,”

“Dalam prosesnya untuk pengesahan ITC kita harus menunggu jawabannya selama 7 hari. Karena  belum ada jawaban dari federasi Hongkong sesuai waktu, maka melalui sistem FIFA secara otomatis mengesahkan ITC pemain tersebut,” tutur Julius Raja.

Mamadou Hadi Barry telah  menandatangani kontrak bersama klub PSMS sebelum bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2021. Namanya pun telah didaftarkan jauh hari sebelum penutupan pendaftaran pemain.

Namun karena masih terganjal dokumen saat itu, Mamadou belum bisa diturunkan pada tiga laga yang telah diselesaukan PSMS yakni saat kontra KS Tiga Naga 1 :1, Babel United 2 :1 dan Semen Padang 2 : 2.

Pada laga keempat menghadapi PSPS Pekanbaru, Rabu (20/10/2021) sore tepatnya pukul 15.15 WIB yang akan berlangsung di Stadion Gelora Jakabaring Palembang, Mamadou dipastikan sudaj tampil setelah mengantongi ITC dari federasi sepakbola Hongkong. (**)

Editor : A.Yunus

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.