SMK Negeri 7 Batam Gandeng TNI dalam Kegiatan MPLS Tahun 2022/2023

MPLS bersama TNI di SMKN 7 Batam (ist)

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang terus dilaksanakan oleh setiap.sekolah terhadap siswa -siswi baru sebelum berlangsungnya belajar mengajar.

MPLS bertujuan untuk mengenalkan peserta didik dalam lingkungan belajar yang baru agar memiliki kesiapan untuk belajar yang baik. Mereka dikenalkan tentang fasilitas belajar, strategi belajar, kurikulum, tata tertib siswa, kultur akademik beserta lingkungan, pendidik dan tenaga kependidikan, serta teman-teman, baik seangkatan maupun senior kelasnya.

Bacaan Lainnya

Di beberapa sekolah, ada yang menggandeng kemitraan dengan personel TNI dan anggota POLRI untuk didatangkan ke sekolah. Hal itu guna memberikan materi MPLS kepada para siswa baru. Salah satunya SMK Negeri 7 yang beralamat di Komplek Koperasi Pemko, Batam Center, Belian, Kecamatan Batam Kota, Kepulauan Riau.

Enjang Suhaedin, S.Pd., Gr., M..M, (ist).

Kegiatan MPLS bersama TNI dari Yonif Raider Khusus136 Tuah Sakti Batam di SMK N 7 berlangsung selama 3 hari mulai Rabu hingga Jumat. Materi yang disampaikan terkait wawasan Wiyata Mandala, pengenalan Jurusan dan prospek karir, kedisiplinan, etika, peraturan baris berbaris, tata tertib sekolah, pembinaan budi pekerti dan asesmen diagnostik..

“Sebanyak 650 siswa yang mengikuti MPLS tahun ajaran baru 2022/2023 ini. Materi ini diberikan kepada siswa dengan tujuan membangun sikap disiplin, berkarakter, dan perilaku yang bertanggungjawab,” ujar Kepala SMKN 7 Batam Sisrayanti melalui Bidang Kehumasan Enjang Suhaedin, S.Pd., Gr., M..M, Jumat (15/7/2022) pada media ini.

Lanjutnya, selain itu pemateri selama MPLS juga disampaikan dari internal sekolah yaitu dari tim kesiswaan, ketua jurusan, guru BK dam pengurus OSIS.

“Selama 5 hari MPLS dilaksanakan dan Jumat, 15 Juli 2022 ini penutupan. Belajar mengajar dimulai Senin ini,” pungkas Enjang Suhaedin. (Nik).

 

 

Editor : Novi

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.