SMAN 26 Batam Raih Prestasi di Ajang Olimpiade Rihand Creative (ORC) XII

TELISIKNEWS.COM,BATAM – SMA Negeri 26 Batam mengikuti ajang Olimpiade Rihand Creative (ORC) XII pada tanggal 25 dan 26 Maret 2023 lalu secara online. Dari 4 peserta yang ikut lomba, 2 diantaranya berhasil meraih medali Perak dan Perunggu untuk bidang Matematika.

Siswa yang berhasil meraih medali perak tersebut adalah Albertho Kayasnin dengan nilai 597. Sedangkan Azza Aidilah meraih medali perunggu dengan nilai 596. Sementara Fikri Restu Nugraha dan Lingsie Shaufina mendapat sertifikat karena diurutan 4 dan 5.

Bacaan Lainnya

Kompetisi ini merupakan kompetisi nasional tingkat SMA/MA/SMK yang pelaksanaannya dilakukan secara virtual. SMAN 26 Batam mengambil kesempatan yang baik ini untuk  mengasah kemampuan siswa-siswinya untuk ikut di ajang ini.

Atas hasil prestasi ini, Kepala SMAN 26 Batam, Midiyanto mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih anak didiknya.

“Ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi SMAN 26 Batam untuk lebih memacu prestasi di kompetisi serupa berikutnya,” ungkap Midiyanto, Rabu (29/3/2023) malam pada media ini.

Sementara, Larasati Tiara Medyasari, M. Pd selaku guru pembimbing mengatakan bahwa, keberhasilan ini merupakan kerjasama tim yang baik antara semua pihak, baik siswa dan guru lainnya.

Selain itu, pemantapan materi sebelum lomba dilakukan 1 hari menjelang pelaksanaan, dilakukan pengaktifan akun dan pada hari Sabtu / Minggu pelaksanaan lomba.

“Ke depan kami akan lebih memantapkan persiapan lebih awal yang nantinya siap tampil di setiap ajang serupa berikutnya,” pungkasnya. (**).

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.