SMA Negeri 26 Batam akan Gunakan RKB Pembelajaran Tatap Muka Di Masa Pandemi

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Pembelajaran tatap muka di tiap institusi pendidikan di Indonesia mulai awal Maret 2021 akan segera dilaksanakan. Kegiatan belajar mengajar akan menyesuaikan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dalam situasi pandemi Covid 19 saat ini masih menjadi masa transisi, kondisi kelas, jadwal pembelajaran, dan perilaku wajib seperti mencuci tangan dan menggunakan masker serta menjaga jarak di atur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran Pada Semester Genap Tahun Ajaran dan Tahun Akademik 2020/2021.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, SMA Negeri 26 Batam akan mencoba melaksanakan belajar tatap muka di Ruang Kelas Baru (RKB) yang baru siap dibangun sebanyak dua ruangan dan 2 toilet. Yang berlokasi di belakang Ruko Botania 1 Batam Center. Sebelumnya sekolah ini menumpang di SMPN 43 Legenda.

Midi, Kepala SMA Negeri 26 Batam

Kepala SMA Negeri 26, Midi S.Pd mengatakan bahwa, pengajuan belajar tatap muka sudah disampaikan kepada dinas terkait. Kegiatan pembelajaran tatap muka ini juga harus atas persetujuan Komite Sekolah atau perwakilan orang tua atau wali.

“Untuk belajar tatap muka sudah kami ajukan, masih dalam permohonan izin dan verifikasi serta melengkapi sarana prasarana sesuai prosedur prokes,” kata Midi, Senin (8/2/2021) kepada Telisiknews.com

Kata Midi, dari hasil rekap yang terkumpul untuk belajar tatap muka, sebanyak 65 persen yang setuju, sisa nya belajar daring.
Untuk kondisi kelas antar peserta didik harus berjarak minimal 1,5 meter. Selain itu, kapasitas kelas dikurangi maksimal 18 siswa dalam satu ruangan.

Selain itu jadwal pembelajaran pun menjadi lebih singkat dibanding kondisi normal. Nantinya jadwal pembelajaran akan menganut sistem bergiliran atau shift.

Lanjut Midi, para guru dan peserta didik, wajib menggunakan masker. Selain itu, juga diwajibkan protokol kesehatan lain seperti mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan tidak melakukan kontak fisik. Tuturnya.

 

 

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.