SLB Negeri Batam Sukses Gelar Vaksinasi ke 2  Pelajar Berkebutuhan Khusus

TELISIKNEWS.COM,BATAM -Sekolah  Luar Biasa (SLB) Negeri Batam sukses melaksanakan Vaksinasi bagi pelajar berkebutuhan khusus. Vaksinasi dosis ke 2 ini diberikan kepada 130 pelajar berkebutuhan khusus (PBK).

Panitia penyelenggara vaksinasi SLB Negeri Batam, Sulastri menjelaskan, sebanyak 130 peserta vaksinasi adalah para pelajar yang sudah berusia 12 tahun ke atas.

Bacaan Lainnya

Dengan dilaksanakannya vaksinasi tersebut, maka imunitas PBK dapat meningkat. Jika semuanya vaksinasi dapat dilaksanakan dengan baik, kata Sulastri, pembelajaran tatap muka (PTM) yang diharapkan semua pihak bisa segera dilaksanakan di Kota Batam..

Para siswa SLBN Batam foto bersama usai di vaksin

“Kegiatan vaksinasi ini sebagai upaya mensterilkan para pelajar agar terhindar dari potensi terkena Covid-19. Selain itu, sebagai upaya mendukung program Pemerintah Kota Batam dan Propinsi Kepulauan Riau agar ke depannya PTM bisa kembali dilaksanakan,” ujar Sulastri kepada Media ini, Rabu (22/9/2021) pagi.

Menyikapi program pemberian vaksin bagi para pelajar, Didi Kusmajardi menyatakan, pihaknya mengharapkan agar Vaksinasi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Batam dan Propinsi Kepri dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk seluruh lapisan masyarakat khususnya di Kota Batam.

“Semoga kegiatan ini bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Batam untuk mendukung Pemerintah Pusat secara keseluruhan ,”ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmajardi S.PoG.

Sementara, bapak Nabil salah seorang wali siswa mengharapkan dengan ikhtiar bahwa vaksinasi Covid-19 ini senantiasa melindungi keluarga besar SLB Negeri Kota Batam.

“Tentunya sebelum PTM terbatas dilakukan, guru dan siswanya sudah vaksin,” harapnya.

Vaksinasi SLBN Batam ini terlaksana berkat kerjasama Dinas Keshatan Kota Batam dengan vaksinator dari Puskesmas Baloi Permai Legenda Batam Center.

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.