Sholat Id Muhammadiyah Simodong di Lapangan Sepak Bola, Ini Kata Kades Helmy Manurung

Kades Simodong, Helmi alias Buyung Manurung (nik).

TELISIKNEWS.COM, BATU BARA – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 1 Syawal 1444 H atau Lebaran 2023 pada hari Jumat, 21 April 2023. Dengan demikian sholat ied digelar pagi ini oleh Muhammadiyah desa Simodong.

Sholat Id jemaah Muhammadiyah desa Simodong, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, digelar pada Jumat, 21 April 2023 pagi di lapangan sepak bola desa  Simodong.

Bacaan Lainnya

Ummat Islam Muhammadiyah desa Simodong ini sangat berbahagia dan bersemangat menjalankan sholat idul fitri setelah satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa ramadhan.

Terlihat hadir di lokasi sholat ied Muhammadiyah Simodong tersebut, Kepala Desa (Kades) Simodong Helmy Manurung dan pengurus Muhammadiyah lainnya.

Kepala Desa Simodong, Helmy Manurung , terlihat turut melaksanakan sholat id dengan masyarakat. Helmy menyampaikan bahwa ini adalah Sholat id bersama warga setelah baru beberapa bulan menjabat sebagai Kades desa Simodong.

“Saya senang bisa melaksanakan sholat id bersama masyarakat desa Simodong setelah satu bulan penuh menjalankan puasa Ramadhan. Saya sengaja melakukan sholat id dengan warga agar bisa selalu dekat dengan masyarakat, selain itu saya bisa melihat dan menyapa langsung  warga masyarakat saya di desa Simodong,” ujar Helmy Manurung.

Mengutip dari Republika pada Rabu (19/4/2023), Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas meminta pemerintah di berbagai daerah dapat memfasilitasi pelaksanaan salat Idul Fitri bagi umat Muslim khususnya warga Muhammadiyah yang akan melaksanakan sholat Id pada Jumat (21/4/2023).

Menag meminta agar tidak ada lagi Pemda yang menolak memberikan izin penggunaan fasilitas umum untuk warga Muhammadiyah yang akan melakukan salat Ied.

Ia berharap setiap pihak menghargai ikhtilaf atau perbedaan pendapat dalam hal penentuan 1 Syawal.

“Kita minta kepada pemerintah semua daerah agar apabila saudara-saudara Muhammadiyah besok (Jumat) ingin menyelenggarakan Id agar memfasilitasi. Tiada ada yang perlu dihambat-hambat, dilarang-larang, perbedaan itu menjadi rahmat kalau kita mensyukuri,” pinta Gus Yaqut (Nik).

 

Editor : Novi

 

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.