Sewa Stand di MB2, Lumayan Cukup Mahal Siapkan Deposit Rp 20 juta

TELISIKNEWS.COM, BATAM – Buka usaha kuliner itu mudah namun harus memiliki modal besar, apalagi kalau usahanya di mall yang baru buka dan belum punya nama.

Seperti halnya cerita seorang pemilik usaha yang menyewa stand foodcourt di Mall Botania 2 (MB2) Batam Center.
Menurutnya, menyewa stand di MB2 benar–benar dari nol. Pemilik mall hanya menyiapkan lantai keramik tanpa partisi dinding pemisah antara stand satu dengan yang lain.

Bacaan Lainnya

Menyewa satu stand foodcourt di MB2 ini, harus memiliki kantong tebal karena menyiapkan uang deposit sebesar Rp20 juta, biaya maintenance Rp2 juta dan 15 persen bagi hasil pernjualan untuk pengelolah mall.

“Biaya tersebut harus bayar cash baru bisa kita tempati. Untuk pemasangan dinding pemisah dengan stand lain, kami yang buat termasuk pemasangan kaca. Tuturnya, Jumat (21/12/2018).

Dan renovasi ruangan stand pun harus sesuai dengan standart yang diwajibkan oleh pihak Mall. Ya ini sih kita bisa ngerti karena dengan alasan keselamatan atau kesesuaian dalam mall.

“Jangan salah, mau buat iklan harus Ijin dulu,” ungkapnya.

Ini bisa dimengerti demi kenyamanan semua penyewa, karena penyewa bukan hanya kami saja, tetapi ada belasan penyewa lainnya. Pungkasnya.

Nikson Juntak

 

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.