Senopati Resmi Jabat Kasi Pidsus Kejari Bintan

TELISIKNEWS.COM, BINTAN –Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan, Sigit Prabowo secara resmi memimpin serah terima jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus barunya dari Haza Putra kepada Senopati, di kantor Kejari Bintan, Jalan Raya Tanjungpinang, Rabu (19/2/2020).

Haza Putra akan bertugas menjadi Kasi Intel Kejari Tembilahan, sedangkan Senopati sebelumnya menjabat Kasi Pengelolaan Barang bukti di Kejari Natuna.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Kajari Bintan, Sigit Purnomo mengatakan, dengan adanya pergantian Kasi Pidsus ini diharapakan dapat meneruskan pekerjaannya dan meningkatkan kinerja lebih baik.

Berharap, kata Sigit agar produktivitas maupun produk-produk pidana khusus yang selama ini belum ada pelimpahan ke Pengadilan Negeri.

“Berharap adanya produk pidana khusus yang sampai ke Pengadilan,” ucap Sigit.

Lanjut Kajari bahwa, tindak pidana khusus merupakan bidang mahkota kejaksaan, karena pidsus merangkap tiga ilmu yakni ilmu intelijen, ilmu pidana umum dan ilmu perdata dan tata usaha.

Sementara, Senopati dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, hukum bukanlah untuk di takuti. Hukum merupakan alat pelindung sekaligus kontrol bagi subyek sosial, apapun kedudukannya.

“Jika belum paham berkonsultasilah sebelum tersandung hukum,” pintanya.

Kata Seno lagi, Kejaksaan siap memberikan pelayanan hukum kepada siapapun. Bahkan, terhadap pengambil kebijakan, baik dalam maupun luar pemerintahan hingga masyarakat pada umumnya.

“Kejaksaan merupakan bagian dari masyarakat,” ucapnya. ( Preng)

Editor : Nikson Juntak

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.