Seluruh Pegawai Dishub Dimutasi, Beranikah Walikota Batam Meniru Kupang?

TELIISIKNEWS.COM, NASIONAL- Ini baru pertama kali terjadi, kebijakan dalam membuat keputusan dilakukan seorang Walikota dengan mencopot kepala dinasnya serta seluruh jajaran pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Perhubungan Kota Kupang.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore ini merombak total karena ada indikasi korupsi di lingkungan Dishub tersebut.
Jefri menilai seluruh pegawai itu tidak patuh pada instruksi pimpinan.

Bacaan Lainnya

Sikap tegas kepada para PNS di Dinas Perhubungan itu, disampaikan Jefri saat Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Eselon II di Lantai 1 Kantor Wali Kota Kupang, Jumat (18/1/2019).

“Pagi ini salah satu dinas, saya berhentikan dan memecat seluruhnya sampai ke pimpinan,” tegas Jefri Riwu Kore, seperti yang sudah dilansir di pos-kupang.com

Kepala Dinas Perhubungan Kota Kupang saat ini, dijabat Alex Jewarus sebagai pelaksanan tugas (plt). Ia pun mengaku tidak takut dengan keputusan yang diambilnya.

Wali Kota Jefri menegaskan ini kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).JPika ada yang tidak mengikuti aturan dan membuat keputusan tidak benar maka harus ditindak tegas.

“Cukup satu tahun kita berikan keluwesan. Mulai hari ini kita akan menindak tegas. Hari ini kita ganti pejabat Eselon I, Kadis, Seksi, kita ganti semuanya,” tuturnya.

Walikota Kupang Jefri Riwu Kore

Melihat gebrakan yang dilakukan Walikota Kupang ini, mampukah Wallikota Batam Rudi SE menerapkan atau meniru yang dibuat Jefri ini?. Mari kita tunggu kebijakannya. (Nik)

Pos terkait

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.