Sekolah Masih Numpang, Dua Siswa SMA Negeri 26 Batam Lolos OSN ke Tingkat Propinsi Kepri

  • Whatsapp
Siswa SMAN 26 Batam saat menumpang gunakan Laboratorium SMAN 20 Legenda Batam. (Ist).

TELISIKNEWS.COM,BATAM – Untuk persiapan perhelatan akbar Kompetisi Sains Nasional (KSN) yang digelar setiap tahunnya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Pusat Prestasi Nasional mengadakan tahap seleksi jenjang SMA/MA. Kegiatan ini diselenggarakan secara jaringan (daring) pada 23 -25 Mei 2022 lalu.

KSN-K adalah kompetisi di bidang sains bagi pelajar jenjang SMA/MA yang merupakan tahap seleksi dalam menjaring siswa terbaik untuk tingkat Propinsi, kemudian dilanjutkan ke tingkat nasional. Ada sembilan bidang yang akan dilombakan dalam KSN tersebut yaitu matematika, fisika, kimia, informatika, biologi, astronomi, kebumian, ekonomi, dan geografi.

Read More

Dari hasil seleksi tersebut, dua siswa SMA Negeri 26 Batam lolos ke tingkat Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) mewakili untuk bidang Kimia dan Kebumian. Walaupun SMA Negeri 26 Batam ini masih menumpang ruang belajar dan praktek laboratorium di sekolah lain, namun semangat belajar siswa dan siswi terus kuat.

“Walaupun kegiatan belajar mengajar dan praktek laboratorium menumpang di SMAN 3 dan SMAN 20, namun semangat belajar anak -anak kami sangat tinggi. Buktinya, dua siswa siswa kami lolos OSN ke tingkat Propinsi Kepri yaitu Ulfi Shira mewakili bidang Kimia dan Hiqqin Ilmi untuk bidang Kebumian,” tutur Midiyanto S.Pd, M.M.(Sug).

Editor : Nikson

Related posts