Samosir Nauli Batam Resmi Dilantik, Ini Pesan Bupati Vandiko Gultom

  • Whatsapp
Bupati Samosir Vandiko Gultom ( dikalungkan bunga) bersama Ketum Samosir Nauli Nixon Situmiorang (nov)

Bupati Samosir Vandiko Gultom ( dikalungkan bunga) bersama Ketum Samosir Nauli Nixon Situmiorang (nov)
TELISIKNEWS.COM,BATAM – Samosir Nauli Batam merupakan wadah atau organisasi anak -anak rantau dari pulau Samosir yang ada di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Acara pelantikan pengurus Samosir Nauli Batam diawali dengan kebaktian Minggu bersama. Khotbah yang dibawakan dari alkitab Roma :12 : 9 -16 oleh Ev.Ir. Erzon Sihotang.

Read More

Dalam pesan khotbah yang disampaikan tersebut adalah untuk saling menolong , murah hati dan saling mengasihi dalam menjalankan organisasi Samosir Nauli Batam ini. Jika hal ini dapat dijalankan maka organisasi ini akan berkembang dan membawa berkat bagi seluruh Samosir Nauli Batam.

“Marilah kita jadikan organisasi Samosir Nauli Batam ini saling mengasihi dan menolong satu sama lain, agar membawa berkat bagi sekitarnya,” pesan dari Sihotang, Minggu (4/9/2022) di Golden Prawn Bengkong, Kota Batam.

Selanjutnya, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom dalam sambutanya menyampaikan bahwa, hadirnya Samosir Nauli di Batam menjadi mitra untuk mendukung program pemerintah secara khusus di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Selain itu, para pengurus Samosir Nauli Batam juga menjadikan wadah tempat keakraban , saling tolong menolong.

” Kepada semua warga Batam asal Samosir, marilah untuk mendukung semua kebijakan pemerintah Batam dan tetap menjadi warga yang baik. Saya menyambut baik dengan dibukanya kembali penerbangan Batam – Silangit , dan ini akan dikoordinasikan dengan Kementerian Perhubungan dan Pemko Batam dan mari kita dukung,” ungkapnya.

Sementara, Walikota Batam Muhamad Rudi yang sekaligus kepala BP Batam mengatakan selamat atas terbentuknya paguyuban Samosir Nauli di Batam .

Paguyuban ini, diharapkan dapat membantu program Pemko Batam dalam pencapaian kota Batam sebagai kota Modern.

“Saat ini Batam lagi membangun bandara dan pelabuhan modern. Mengenai rencana membuka kembali penerbangan Batam-Silangit, saya sangat mendukung dan kita akan buat MOU dengan Bupati Samosir,” katanya.

Pendiri Samosir Nauli, Jumaga Nadeak menyampaikan bahwa kota Batam merupakan kota unik dengan beragam suku dan agama, sudah membuat paguyuban masing-masing. Maka hadirnya Samosir Nauli di Batam menjadi warna baru dalam mendukung program pemerintah.

Dengan dilantiknya pengurus Samosir Nauli ini, bisa memberikan kontribusi sebagai wadah silaturahmi antara masyarakat. Dan, semaksimal mungkin memberikan perhatian pada Bona Pasogit Pulau Samosir. Ujar Jumaga.

Sementara, Ketua Samosir Nauli Batam, Niko Nixon Situmorang , mengucapkan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Samosir Vandiko T Gultom beserta undangan di acara pelantikan pengurus Samosir Nauli Batam.

” Samosir Nauli Batam akan terus memberikan perhatian ke Bonapasogit, hal ini untuk kemajuan Samosir. Kami mengharapkan penerbangan Batam – Silangit yang sudah pernah ada kembali diaktifkan lagi,” pintanya. (Nov).

Editor : Nikson Juntak

Related posts

Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan oleh advertiser. Wartawan Telisiknews.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.