Sahat Tambunan Apresiasi Pembangunan Infrastruktur dan Trotoar di Batam

  • Whatsapp
Sahat Tambunan saat tinjau trotoar di Bida Asri Batam Center.(nk).

TELISIKNEWS.COM,BATAM –  Anggota Komisi 2 DPRD Kota Batam Sahat Tambunan dari Farksi Partai Demokrat mengapresiasi Walikota Batam terkait pembangunan infrastuktur perkotaan dan trotoar.

Dengan adanya infranstruktur ini dapat mempermudah pengguna baik itu masyarakat dan juga karyawan yang ada di kawasan industri Kota Batam. Adanya pembangunan tersebut, maka manfaatnya dapat sangat besar apabila terintegrasi dari perumahan ke mall hingga di daerah yang dekat dengan kawasan industri.

Read More

“Saya sangat mengapresiasi pembangunan infrastruktur perkotaan dan trotoar yang dilakukan oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi. Namun perlu diperhatikan, trotoar yang saat ini dibangun agar terintegrasi dari pelabuhan kapal fery, mall hingga pada kawasan industri serta perumahan sekitar,” kata Sahat Tambunan, Senin (13/6/2022) usai meninjau pembangunan pada sejumlah ruas jalan di Batam.

Sahat mengatakan, pembangunan insfrastruktur terintegrasi seperti trotoar ini dapat digunakan oleh para pengguna pejalan kaki. Dan bagi pekerja yang tinggal di perumahan yang dekat dengan kawasan industri, tidak lagi berangkat untuk kerja naik motor atau gojek cukup berjalan kaki melalui trotoar tersebut.

“Dengan konsep perkotaan dibangunnya trotoar tersebut dapat mempermudah pengguna pejalan kaki.  Khususnya di Batam, banyak kawasan industri yang dekat dengan perumahan seperti Tunas Industri, Citra Buana, Muka Kuning dan kawasan Executive Batam Center,” tutur Sahat Tambunan.

Pembangunan infrastruktur di era Walikota Batam Muhammad Rudi ini, sangat terasa manfaatnya bagi pengguna jalan karena dapat mempersingkat waktu tempuh.

“Ini menunjukan pembangunan  infrastruktur yang dikerjakan pemerintah kota Batam ini memang membawa manfaat yang besar,” kata  Sahat.

Menurut Sahat lagi, agar pembangunan infrastruktur jalan di Batam yang sekarang ini sedang berjalan, perlu disosialisasikan pada masyarakat. Terutama yang dekat dengan pemukiman, sehingga dapat digunakan secara maksimal.

“Kita minta pada pak Walikota Batam supaya kebijakan terkait pengembangan infrastruktur ini bisa disosialisasikan melalui Satpol PP,” pintanya.

Perkuat Keamanan Pejalan Kaki di Kota Batam

Sementara, Hinsa Panjaitan anggota Komisi III DPR RI yang juga politisi Partai Demokrat sangat merespon terkait pembangunan infrastruktur yang ada di Batam. Hinsa sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Sahat Tambunan, karena baru -baru ini dia melihat secara langsung pembangunan di Batam sangat bagus.

“Saya baru dari Batam, melihat penataan pembangunannya dan juga pohon -pohon yang ditanami sangat indah. Dan saya mendukung agar dilakukan penguatan pembangunan trotoar,”kata Hinsa melalui sambungan telepon.

Hinsa juga menyampaikan, setelah pembangunan trotoar, pihaknya akan mendorong penguatan keamanan sehingga keamanan pejalan kaki bisa lebih nyaman dan terjamin..

“Kami dari Komisi III DPR RI yang membidangi hukum dan mitra kepolisian, akan meminta Kapolresta Barelang dan Polda Kepri membantu keamanan serta ketertiban,” ungkap Hinsa Panjaitan.

Untuk jaminan keamanan seluruh warga Kota Batam maupun pendatang serta wisman, yang menggunakan trotoar bisa terjaga 24 jam penuh.

“Syarat utama trotoar itu dipakai maksimal, apabila ketertiban dijamin. Ini tugas kepolisian,” tegas Hinca.

Menurut Hinsa bahwa keamanan itu sangat penting, hal itu untuk menjaga efektifitas dan juga pemanfaatan infrastruktur.

“Terutama dari begal dan pencuri. Ini merupakan suatu syarat sebuah kota yang baik ramah dan toleran. Kepolisian harus siaga,.Polsek dan juga polisi pariwisata harus melakukan patroli dengan baik. Kemudian polisi lalu lintas juga harus patroli dengan maksimal dititik yang rawan,” pungkasnya. ( su).

Editor : Novi

Related posts